Wow! Farmasi UPNVJ Masuk Daftar 20 Prodi dengan Persaingan Terketat 2023

HumasUPNVJ - Jalur penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah diumumkan, sebanyak 143.805 peserta berhasil diterima dengan rincian diterima pada pilihan 1 sebanyak 128.045 dan diterima pilihan 2 sebanyak 15.760 orang. 

Dalam konferensi pers yang disampaikan tim panitia SNPMB-BP3 pada Senin (27/3), disampaikan beberapa informasi yang sangat penting untuk diketahui masyarakat. Salah satunya yang cukup membanggakan adalah Farmasi sebagai salah satu dari 26 Prodi yang menjadi pilihan SNBP di UPNVJ berhasil masuk ke dalam daftar 20 prodi terketat 2023 versi panitia SNPMB. Prodi ini menempati posisi 17 dengan angka keketatan 1,49, artinya tidak sampai 2 persen dari pendaftar SNBP yang memilih prodi ini, bisa diterima sebagai mahasiswa. Angka ini mengindikasikan betapa tingginya peminat dari calon mahasiswa dibandingkan dengan kursi yang tersedia. 

Prodi Farmasi di UPNVJ memiliki beberapa keunggulan, antara lain: kurikulum yang disusun dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar dan industri farmasi saat ini. Selain itu, prodi ini juga memiliki fokus pada pengembangan sumber daya manusia di bidang farmasi, termasuk penelitian dan pengembangan obat-obatan. Prodi Farmasi UPNVJ juga memiliki dosen-dosen yang berkualitas dan berpengalaman di bidang farmasi. Mereka tidak hanya memiliki pendidikan yang baik, tetapi juga berpengalaman dalam industri farmasi dan penelitian. Selain itu Terkait fasilitas,prodi ini memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk laboratorium yang modern dan perpustakaan dengan koleksi buku-buku dan jurnal ilmiah yang terbaru di bidang farmasi.

DJI_0978_copy.jpg

Jalur SNBP sendiri merupakan kesempatan yang diberikan siswa SMA/SMK/MA, yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akademik, PTN Vokasi termasuk Universitas Terbuka dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Berita Sebelumnya

Selamat! UPNVJ Terima 786 Mahasiswa Baru Jalur SNBP 2023

Berita Selanjutnya

FISIP Masuki Era Kepemimpinan Baru