Semangat Work-Life Balance dalam Capacity Building Rektorat UPNVJ

HumasUPNVJ - Rektorat Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta melaksanakan kegiatan capacity building di wilayah Bandung, Jawa Barat pada 23-25 November 2023. Unit kerja yang ikut dalam kegiatan kali ini meliputi Biro Umum & Keuangan, UPT Humas, ULT, Kepegawaian, BPU, Poliklinik, Pusat Kajian Bela Negara, Kantor Urusan Internasional dan UKPBJ.

Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA.Comm hadir secara langsung dalam kegiatan, dan mengatakan bahwa capacity building ini merupakan bagian dari work-life balance atau keseimbangan antara aktivitas relaksasi dan dunia kerja.

"Perlu ada keseimbangan dalam hidup ini. Selain bekerja, kita juga perlu bersenang-senang. Kita perlu bahagia agar suasana hati lebih enak dan rileks," ujar Venus.

Relaksasi sejenak dari dunia kerja terwujud lewat berbagai kegiatan selama capacity building, termasuk menghirup udara segar di alam terbuka, bermain paintball, serta menyusuri derasnya aliran sungai lewat aktivitas rafting.

IMG_1258.JPG

Selain bersenang-senang, kegiatan capacity building ini juga merupakan bagian dari rasa syukur. Sepanjang 2023, UPNVJ telah mencetak begitu banyak prestasi membanggakan.

Salah satunya adalah Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di UPNVJ, yang berhasil naik dari B menjadi A. "Kita sempat B terus, dan mau dapat A itu sulit. Tapi Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, sekarang mendapat A," tutur Venus.

Prestasi membanggakan lainnya adalah, sepuluh program studi UPNVJ berhasil mendapatkan akreditasi unggul berskala internasional. Komite Etik Penelitian UPNVJ juga sudah diakui di level Asia Pasifik, dan akan mendapat penghargaan permanen karena sudah tiga kali melewati akreditasi.

Di bidang kemahasiswaan, para mahasiswa UPNVJ telah mencetak berbagai prestasi, mulai dari kompetisi paduan suara hingga bela diri. "Para pesilat kita juara nasional. Di Sidoarjo, kita juara dua. Di Cilacap, kita juara umum dengan 11 medali. Ini prestasi kelembagaan dan juga organisasi," ujar Venus.

"Saya mengapresiasi hal ini dan mengucapkan terima kasih. Ini akan menjadi modal kita dalam membangun rasa percaya diri bahwa kita bisa, bahwa UPN bisa terus bergerak maju," sambungnya.

Venus berharap seluruh sivitas akademika UPNVJ yang mengikuti kegitan capacity building ini bisa menjadi lebih segar dan juga bersemangat dalam mencapai semua target kinerja saat kembali beraktivitas nanti.

"Saya yakin kita bisa untuk mencapai apa pun, dan target saya di 2024 adalah menjadikan UPNVJ terakreditasi unggul. Kita doakan bersama-sama," pungkas Venus.

Berita Sebelumnya

Dosen Komunikasi UPNVJ Mengajar di Universitas RUDN Rusia

Berita Selanjutnya

UPNVJ Lepas Mahasiswa KKN Internasional ke Kuala Lumpur