Tingkatkan Kesadaran dan Kepedulian Terhadap Perubahan Iklim Global, LPPM UPNVJ Kembali Gelar JICRISD 2023

WhatsApp_Image_2023-12-07_at_16.17.30.jpeg

HumasUPNVJ - LPPM UPN “Veteran” Jakarta menggelar Konferensi  internasional : Jakarta International Conference on Research Innovation and Sustainability Development (JICRISD) 2023. Pada hari Rabu 5 desember 2023. JICRISD 2023 menyediakan platform multidisiplin untuk mengumpulkan para akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai latar belakang disiplin ilmu untuk menyebarkan penelitian yang sedang berlangsung mengenai dampak lingkungan terhadap Kesehatan manusia, termasuk perubahan iklim dan bencana alam. Dalam konferensi ini tidak hanya sebagai forum global untuk berbagi dan bertukar ide, penelitian dan karya. Namun juga menyediakan jaringan dan ekosistem penelitian yang lebih luas untuk kolaborasi dan proyek lebih lanjut.

Screenshot_2023-12-05_at_11.49.27.png

Dalam sambutanya Dr. Sri Lestari Wahyunngroem menyampaikan bahwa JICRISD 2023 tahun ini memilih tema “Addressing the Environmental Impact on Human Health : Climate Change and Natural Disaster“. Topik ini dipilih berdasarkan pada kesadaran dan kepedulian kami terhadap perubahan iklim global yang dapat kita rasakan dalam kehidupan kita sehari-hari, di banyak tempat perubahan iklim telah diiringi dnegan bencana alam dan membawa dampak dalam banyak hal. yang mana bisa dirasakan di kehidupan sehari-hari dan impact terbesarnya adalah pada kesehatan manusia,  Sehingga konferensi tahun ini merupakan bagian dari inisiatif kita untuk membentuk pusat kebencanaan dan kajian Kesehatan di UPNVJ.

Dalam JICRISD 2023 ini dihadirkan para keynote speakers terkemuka dan kredibel di bidang Kebencanaan dan Perubahan iklim serta Kesehatan Manusia. Prof. Basuki Supartono, SpOT, FICS dari UPN “Veteran” Jakarta membawakan materi terkait dengan The Role of Exemplary Leadership in Addressing the Health Impacts of Climate Change and Disasters, Prof. Don Eliseo Lucero Prisno III (London School of Hygiene and Tropical Medicine, UK) dengan materi Natural Disasters: A Global Health Perspective, dan Associate Profesor Phuong Pham (Harvard T.H. Chan School of Public Health, USA) dengan materi Creating future leaders and Managing Crisis .

Screenshot_2023-12-05_at_09.52.20.png

 

Berita Sebelumnya

SENABDIMAS UPNVJ 2023: “Penguatan Pengabdian Masyarakat di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) untuk Wujudkan Sustainable Development”

Berita Selanjutnya

Pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Dekan Fakultas Ilmu Komputer Periode 2024-2027