Upacara Bendera 17 Januari, UPNVJ Banjir Prestasi Hingga Peningkatan Pertukaran Mahasiswa Asing 2024

UPNVJ.jpeg

HumasUPNVJ - Sebagai salah satu bentuk implementasi Bela Negara dalam hal disiplin dan komitmen Bersama Universitas Pembangunan Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali menggelar upacara bendera yang dihadiri mahasiswa, dosen, tenaga pendidik dan jajaran pimpinan universitas hingga fakultas.

“ini adalah upacara pertama yang kita selengarakan pada tahun 2024. Kita berharap kegiatan ini bukan sekadar menjadi rutinitas belaka, tapi dapat terus menebalkan rasa nasionalisme kita, menguatkan komitmen kita dalam menerapkan nilai-nilai bela negara. Khususnya nilai kesadaran berbangsa dam bernegara, keyakinana pada ideologi pancasila dan nilai rela berkorban untuk bangsa” jelas Prof. Prasetyo Hadi sebagai pembina upacara saat membacakan sambutan Rektor, Rabu (17/01/24).

Dalam kesempatan kali ini Prof. Prasetyo juga menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023 hingga bulan desember,  Mahasiswa UPN veteran Jakarta telah mendapatkan 578 prestasi, dengan 429 prestasi di tingkat Nasional dan 149 prestasi di tingkat Internasional.

IMG_8836.jpeg

Tidak hanya itu, dalam sambutannya beliau juga mengatakan bahwa terkait kemahasiswaan, tahun 2024 ini UPNVJ akan menerima 48 Mahasiswa pertukaran dari 29 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Meningkat dari tahun 2023 yang menerima pertukaran mahasiswa luar negeri yang berjumlah 19 mahasiswa.

Dalam hal kelembagaan, Humas UPNVJ dengan telah meraih predikat Juara 2 dalam kategori Media pada Anugerah Humas Diktiristek 2023 yg diumumkan pada bulan Desember yang lalu, sekaligus memperoleh prestasi sebagai Lembaga Publik “Berpredikat Menuju Informatif” dari  Komisi Informasi Publik.

“Prestasi ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan komitmen UPNVJ dalam menyajikan informasi yang bermutu serta relevan bagi masyarakat” pungkas Prof. Prasetyo.

Tidak sampai disitu, kabar membanggakan juga datang dari universitas yang berhasil memperoleh Akreditasi Internasional dari Lembaga Akreditasi FIBAA yang berpusat di Bonn (Jerman).

Terdapat 10 (Sepuluh) Program Studi di UPNVJ berhasil memperoleh status Terakreditasi Internasional untuk periode September 2023 hingga September 2028. 10 prodi tersebut, yaitu S1 Manajemen; S1 Akuntansi; S1 Ekonomi Syariah; S1 Ekonomi Pembangunan; S1 Sistem Informasi; S1 Informatika;    S1 Ilmu Komunikasi; S1 Hubungan International; S1 Ilmu Politik; dan S1 Hukum.

“Diperolehnya akreditasi internasional ini, maka sivitas akademik dosen dan tenaga kependidikan diharapkan untuk terus melakukan continuous improvement dalam Tridharma Pendidikan Tinggi” jelasnya.

Dengan rentetan prestasi dan kabar gembira yang disampaikan pada awal tahun ini,  rektor berbesan agar para sivitas academica bisa terus bertransformasi untuk meraih keunggulan.

“Diperlukan tekad dan kerjasama diantara kita semua untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan kampus kita pengembangan kampus kita untuk menjadi salah satu kampus terbaik di tanah air”.

(ans/HUMASUPNVJ)

Berita Sebelumnya

UPNVJ Laksanakan Upacara Rutin Pertama di Tahun 2024

Berita Selanjutnya

Humas UPNVJ Kembali Hadiri Edufair Expo SMA IT AL MADINAH