UPNVJ Kolaborasi dengan Wadhwani Foundation Gelar Pelatihan Dosen Kewirausahaan

HumasUPNVJ – Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPN Veteran Jakarta (UPT PKK UPNVJ) menggelar pelatihan dosen kewirausahaan 2024 bekerjasama dengan Wadhwani Foundation. Pelatihan Kewirausahaan khusus dosen ini diselenggarakan sedari 29 Januari lalu hingga 1 Februari bertempat di ruang rapat Nusantara 1 UPNVJ dan iikuti oleh 24 dosen dari masing-masing fakultas yang ada di UPNVJ yang akan mengajar mata kuliah kewirausahaan pada semester genap TA. 2023/2024.

IMG_0913.JPG

Turut hadir Wakil Rektor bidang Akademik UPNVJ, Dr. Henry mewakili Rektor untuk membuka kegiatan, Henry berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga para dosen kewirausahaan dilingkungan UPNVJ mampu memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas kepada mahasiswa/I UPNVJ.

IMG_0932.JPG

Catur Nugrahaeni, Kepala UPT PKK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya dari UPT PKK bekerjasama dengan Wadhwani Foundation dalam bidang kewirausahaan, sebelumnya tahun 2023 dilakukan juga namun melalui daring.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar mata kuliah kewirausahaan memiliki kurikulum yang lebih mutakhir dan menghasilkan produk yang lebih baik”, tambah Catur

Wadhwani sendiri merupakan organisasi non profit yang berpusat di United States, yang mendukung perkembangan negara-negara kedua, untuk bisa menumbuhkan start up dan di Indonesia, Wadhwani sudah mulai beroperasi pada tahun 2014 lalu.

IMG_0969.JPG

UPNVJ hadirkan Trainer Dr. Dion Dewa Barata selaku Senior Program Manager - South East Asia Regional  Wadhani Foundation. “Generasi Z saat ini berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, mahasiswa saat ini kuliah tidak mencatat tetapi langsung merekam dan membuat catatan otomatis, sehingga kita sebagai dosen juga harus lebih canggih lagi. Contohnya, ketika saat ingin membuat usaha (start up) sebenarnya hanya 3 orang yang dibutuhkan, satu mereka yang Visioner (Chief Executive Officer), Marketing (Chief Marketing Officer) dan Hacker (Chief Operating Officer) artinya ada orang yang memiliki visi kedepan, ada orang yang memiliki banyak ide dan humble, dan seseorang yang melaksanakan atau mengoperasikan kegiatan”, jelasnya (29/1) (*sa/humasUPNVJ)

Berita Sebelumnya

Tidak Hanya Teori, Mahasiswa/I FIKES UPNVJ Juga Laksanakan Project Based Learning dari Mata Kuliah Promosi K3 Secara Langsung

Berita Selanjutnya

UPNVJ Selenggarakan Seminar Nasional 'Melawan Hoaks Pemilu di TikTok'