LOKAKARYA_LP3M_(4).JPG

HumasUPNVJ - Dalam Rangka meningkatkan sistem pembelajaran yang mengusung teknologi 4.0, Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan “Lokakarya Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi untuk Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara dilaksanakan di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, pada Jumat (25/01/19).

LOKAKARYA_LP3M_(2).JPGKetua LP3M Intan Hesti Indriana dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini dilakukan dengan upaya meningkatkan tata cara pembelajaran di UPNVJ dengan teknologi 4.0. Tujuannya menciptakan lulusan yang dapat berdaya saing” Ujarnya.

Kegiatan diikuti 350 peserta yang meliputi seluruh dosen di lingkungan UPNVJ dengan narasumber Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA, M.Phil, Ph.D pakar teknologi dan juga Rektor Pradita Institute. Dalam hal ini beliau menyampaikan bagaimana cara para dosen melakukan pembelajaran yang menyenangkan dengan menyesuaikan perkembangan 4.0, digitalisasi dan internet working. Dengan mengutamakan diskusi, penelitian , evaluasi. “Cara pembelajaran saat ini juga harusnya membuat untuk anak-anak berfikir, membuat riset dan diskusi sehingga mahasiswa tidak hanya melihat dari internet dan semua tugas selesai. Hal lain juga akan menciptakan integritas para mahasiswa dalam mendiskusikan tugas secara bersama dan membentuk persamaan persepsi satu dan lainnya” Ucapnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan para dosen dapat memberikan pembelajaran yang lebih menarik dengan mengutamakan teknologi 4.0 dan tercapaian visi misi UPNVJ untuk melahirkan lulusan yang bersaya saing.

LOKAKARYA_LP3M_(6).JPG LOKAKARYA_LP3M_(1).JPG

LOKAKARYA_LP3M_(3).JPG