Caping Day Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

cap_day.jpg

Senin, 12 Januari 2015 bertempat di Auditorium Gd. Jenderal Soedirman Lt. IV UPNVJ diadakan acara “Ucap Janji Kepaniteraan dan Caping Day Mahasiswa Program Studi S-I dan D-III Keperawatan Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan UPNVJ”. Acara ini dihadiri oleh Rektor, Ka. BPH, Warek III, para Dekan, mahasiswa/i Prodi Keperawatan beserta orang tua serta tamu khusus dari Rs. Marinir Cilandak Amir Wibianto, Skep, MKM.

cap_day_1.jpgAcara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB ini dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Bela Negara. Acara yang berlangsung khidmat ini juga dihibur oleh Paduan Suara Gita Advayatva yang menampilkan suguhan apik suara emasnya dengan membawakan lagu-lagu nusantara secara medley.

Dalam sambutannya, Desak Nyoman Sithi, SKp, MARS selaku Dekan FIKes mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan simbolis yang biasa dilaksanakan oleh Prodi Keperawatan juga dipersiapkan bagi mahasiswa sebagai bentuk persiapan diri baik fisik dan mental untuk pelayanan di Rumah Sakit yang nantinya mereka dikaryakan. Selain itu sikap empati, jujur, ceria dan murah senyum juga mulai dilatih sejak saat ini untuk menunjang kepribadian diri dari seorang Perawat.

cap_day_2.jpgPada kesempatan kali ini Prof. Dr. Ir. Eddy S. Siradj, MSc. Eng. selaku Rektor UPNVJ memberikan pesan bahwa tugas dari seorang Perawat adalah tugas yang sangat mulia, karena mereka harus memiliki sikap yang mulia, ikhlas dan tidak membedakan semua pasien dari segala aspek dan bidang. Untuk itu diharapkan bagi kalian semua mahasiswa/i yang akan memulai praktik di Rumah Sakit terpilih agar bersikap profesional.
Berita Sebelumnya

Pengukuhan Guru Besar Fakultas Kedokteran Prof. Dr. med. dr. Frans Santosa

Berita Selanjutnya

Puncak Kemeriahan Dies Natalies Ke 52