SEMINAR NASIONAL “PENDIDIKAN BELA NEGARA DI PERGURUAN TINGGI”

seminar_nasional_24_okt.jpg
Rektor UPN “Veteran” Jakarta Prof. Dr. Ir. EDDY S. SIRADJ, M.Sc.Eng.  Membuka acara seminar

 

Senin, 24 Oktober 2016. Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta merupakan Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang memiliki ciri khas kampus Bela Negara.

Dalam rangka mengembangkan konsep kurikulum dan pembelajaran Bela Negara, UPNVJ menyelenggarakan “Seminar Nasional Bela Negara” yang dihadiri dan memberi sambutan dari Kemenristekdikti, Universitas Pertahanan, Lembaga Pertahanan Nasional,  ITB, UPN Yogyakarta dan UPN Jawa Timur  serta para Dekan. Acara ini merupakan rangkaian penutup Dies Natalis UPN “Veteran” yang ke 2.

Acara ini dimaksudkan untuk memperoleh masukan dari beberapa pembicara  tentang bagaimana konsep pendidikan Bela Negara di perguruan tinggi. Badan Pendidikan dan Latihan Kemhan menyampaikan tentang konsep Bela Negara, dan arahan dari Prof Indroyono menyampaikan perbedaan antara Bela Negara dalam sistem militer dan non militer itu dibedakan. Tujuan seminar ini adalah untuk menemukan atau menciptakan sebuah model pendidikan bela negara di perguruan tinggi yang nantinya akan di terapkan dalam kurikulum pendidikan yang baru.

seminar_nasional_24_okt_-_img_2.jpg
Rektor dan para pembicara
seminar_nasional_24_okt_-_img_3.jpg
 Rektor, Warek I & II  serta   para  Dekan  UPN “Veteran” Jakarta

 

Berita Sebelumnya

RAPAT SENAT DAN SYUKURAN DIES NATALIS KE-2 UPN "VETERAN" JAKARTA

Berita Selanjutnya

PERPANJANGAN SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA (ESELON II)