UPN "Veteran" Jakarta Melaksanakan Pelatihan "Happiness at Work - New Paradigm

UPN “Veteran” Jakarta Melaksanakan Pelatihan

“Happiness Work – New Paradigm”

Jakarta,     15  Desember 2017

            Dalam meningkatkan kinerja karyawan dan memenuhi keinginan untuk meningkatkan kompetensi diri bagi pejabat  eselon III dan IV, di setiap satker Rektorat maupun Fakultas UPN “Veteran”Jakarta. Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta yang menduduki jabatan

RB_2.jpg
Foto kegiatan peserta pelatihan

Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian yang bertempat di  Margo Hotel Depok, tanggal 14 s/d 15 Desember 2017,  acara  ini dengan mengusung tema : “Happiness Work – New Paradigm – Suatu pola pikir yang memungkinkan karyawan untuk memaksimalkan performa dan meraih potensi mereka, yang dilakukan dengan menyadari tinggi rendahnya perasaan bahagia ketika bekerja sendiri atau dengan karyawan lain”.

Tampil sebagai nara sumber dalam kegiatan ini adalah : Daisy ME.,M.Si.,Psikolog.,CHt dan Yudi Sujana, Eng, CHt. Serta R.Benjamin AM, MPsi.,Psikolog, CHt.,CMSDM.

 

Acara di awali dengan pembukaan oleh Rektor,  Prof.Dr.Ir. Eddy S.Siradj, M.Sc.Eng.,     

dalam sambutannya beliau menyampaikan “Bahagia itu Sederhana, kalau ingin bahagia ditempat kerjaan, jadikanlah tempat kerja itu seperti tempat tinggal kita, agar kita lebih happy melakukan pekerjaan”, selanjutnya  pada akhir sambutan beliau menyampaikan “Semoga  pulang dari sini  kita akan bahagia dapat meningkatkan motivasi dan etos kerja kita”.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ibu  Daisy ME.,M.Si. “Mengapa kita berubah?..perubahan itu adalah pilihan sendiri, untuk melakukan perubahan harus datang dari diri kita sendiri”  demikian ungkap Ibu Daisy pada awal penyampaian beliau didepan peserta pelatihan.

          Setelah break lebih kurang 20 menit pembicara selanjutnya disampaikan oleh  Bapak Yudi Sujana “Seringkali orang beranggapan bahwa bahagia itu artinya tidak menderita, padahal kebahagiaan seringkali membutuhkan penderitaan”, demikian ujar dari pak Yudi Sujana.

Kegiatan dilanjutkan sampai malam hari, tapi kali ini acaranya lebih rileks yang diselingi dengan permainan game berkelompok. Kegiatan penghujung ini di bawakan oleh mantan direktur Pasca Sarjana Dr.Iwan Kresna Setiadi, SE, MM. Dalam kegiatan ini berbeda dengan kegiatan lainnya, beliau membentuk empat kelompok dari peserta pelatihan, dari empat kelompok tersebut diadakan perlombaan yang sifatnya hiburan, akan tetapi dalam permainan hiburan tersebut dibarengi dengan jajak pendapat perkelompok mengenai  hal-hal yang tidak disukai dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Dari jajak pendapat yang dituliskan di atas kertas oleh masing-masing kelompok, maka tertuanglah hal-hal yang tidak disenangi dalam menjalankan pekerjaan, itemnya cukup banyak.

IMG-20171215-WA0023.jpg

Selanjutnya Pak Iwan meminta peserta untuk memilih dua item kalimat dari banyak item yang tidak disenangi tersebut menjadikan kalimat  berkomitmen untuk meningkatkan  UPN Veteran Jakarta.

Maka diperolehlah kesepakatan dari komitmen keempat kelompok tersebut berbunyi kalimat “KAMI BERKOMITMEN UNTUK MENINGKATKAN KENERJA DENGAN IKHLAS, JUJUR, DISIPLIN, TEAM WORK UNTUK PELAYANAN PRIMA DI UPN “VETERAN”JAKARTA”.

Kalimat yang tertuang dari gabungan keempat kelompok seluruh peserta pelatihan tersebut diabadikan dengan tulisan diatas spanduk Rool Banner sebagai bukti dari komitmen para peserta pelatihan untuk meningkatkan UPN “Veteran”Jakarta. -xxx ilham

Berita Sebelumnya

Advokasi dan Manajemen Resiko Perguruan Tinggi UPN “Veteran” Jakarta

Berita Selanjutnya

Kenalkan UPN “Veteran Jakarta Dalam Kampus Expo 2017