Wisuda di Awal Tahun 2018 UPN “Veteran” Jakarta

 

wisuda_60.JPGJAKARTA – Wisuda ke 60 UPN “Veteran” Jakarta merupakan wisuda pertama ditahun 2018 untuk Program Diploma (D3), Program Strata Satu (S1), Program Strata 2 (S2), dan Program Profesi. Sidang wisuda diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta Selatan pada Sabtu (03/03/18). Wisuda ke-60 tahun ini mengangkat tema “Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Berdaya Saing Global dan Beridentitas Bela Negara melalui Tata Nilai Budaya PIKIR (akronim dari : Profesional, Integritas, Kejuangan, Inovatif dan Responsif)”.  PIKIR, merupakan tata nilai dan budaya baru di UPN Veteran Jakarta yang digunakan sebagai semangat untuk mencapai visi dan misi UPN Veteran Jakarta yang telah ditetapkan.

Jumlah keseluruhan wisudawan pada Wisuda ke-60  adalah 566 orang wisudawan yang terdiri dari 18 wisudawan Program Diploma (D3), 404 orang wisudawan Program Strata Satu (S1), 30 wisudawan Program Strata 2 (S2), dan 92 orang wisudawan Program Profesi.

 

wisuda_60_(2).JPG
Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls dalam Menyampaikan sambutannya

Dalam Wisuda ke-60 ini Pidato Akademik disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Jakarta, Prof. Dr. Moeljadi, SE, SU, M.Sc dalam pidatonya, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan untuk para wisudawan menjadi ikatan alumni UPN Veteran Jakarta dan UPN Veteran, kepada para alumni untuk dapat mendukung program UPNVJ yaitu Tracer Study Alumni melalui pengisian data di laman tracer.upnvj.ac.id. Pengisian ini tidak lain sebagai upaya UPNVJ untuk mengetahui relevansi profesi lulusan/alumni dengan dunia kerja, yaitu kesesuaian antara kurikulum, proses pendidikan dengan realitas kebutuhan tenaga terampil dan kompeten di Industri. Beliau juga menyampaikan mengenai sistim pembelajaran berbasis multimedia dan elearning, dan mengembangkan IpTek berbasis riset. Misi ini dibuat agar UPN Veteran Jakarta dapat memiliki daya saing global dan tetap beridentitas Bela Negara

 

wisuda_60_(3).JPGWisuda ke-60 ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls (Staf Ahli Bidang Akademik Kemenristekdikti). Dalam Wisuda kali ini Rektor UPNVJ memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik yaitu diperoleh wisudawan atas nama Herviyani Risky Chairunissa dari Program Studi S1 dengan Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98. Dan Program Studi S2 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, atas nama Nandang Sunandar IPK 3.98. Program Diploma 3 IPK tertinggi 3,67 diraih oleh Syara Devi Novianti dari Program D3 Keuangan dan Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Program Profesi IPK Tertinggi 3,85 diraih oleh Winda Meyrisa dari program studi Profesi Dokter.

Sidang wisuda ke-60 ini bisa dikatakan cukup istimewa dibandingkan dengan sidang-sidang sebelumnya, karena secara khusus sidang kali ini diakhiri dengan persembahan musik khusus yang mana pada kesempatan ini Rektor UPNVJ ikut mengiring lagu. Beberapa wisudawan juga turut meramaikan penampilan musik yang dipersembahkan oleh Rektor dan dosen UPNVJ.

 

DSC_0269.JPG

Berita Sebelumnya

Puncak Acara Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis ke 25

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Mutu Kampus, UPN “Veteran” Jakarta Gelar Workshop ISO 1900:2015