Kedokteran UPNVJ Gelar Asian Medical Student Exchange Programme

 

AMSA_FK_UPNVJ_(2).JPGHumasUPNVJ - Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menyelenggarakan kegiatan Asian Medical Student Exchange Programme (AMSEP) dengan tema Amitiè AMSEP Inbound Taiwan to Indonesia di Gedung Dr. Cipto Mangunkusumo Fakultas Kedokteran (FK) UPNVJ, Senin (06/08/18).

Kegiatan ini diikuti 8 peserta dari Taipei Medical University dan UPNVJ sebagai tuan rumah bagi penyelenggaraan Asian Medical Student Association (AMSA). AMSA merupakan organisasi yang mewakili mahasiswa kedokteran se-Asia Pasifik dan sekitarnya yang secara resmi didirikan pada tahun 1985 di Manila-Philipina oleh 9 founding members termasuk Indonesia.

AMSA_FK_UPNVJ_(3).JPG

Thyra Annisa Putri Mahasiswi Kedokteran UPNVJ menyampaikan “Kegiatan ini merupakan pengalaman pertama Kedokteran UPNVJ menjadi tuan rumah dari AMSA dan bisa mengalahkan pesaing berat dari beberapa Univesitas ternama di Indonesia. Dengan kegiatan ini kita juga dapat menambah pengetahuan mengenai pembelajaran medical mereka dan mengetahui obat-obat yang mereka gunakan untuk keperluan kesehatan dan mengetahui adat istiadat di Negara mereka” Ujar Thyra Annisa saat diwawancarai.

AMSA_FK_UPNVJ_(1).JPGSenada dengan hal tersebut, Esme yang merupakan salah satu Mahasiswi dari Taipei Medical University menyampaikan perasaan senangnya bisa hadir di UPNVJ sebagai pengalaman pertamanya ke Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini Esme mendapatkan manfaat bisa menambah ilmu kedokteran dan membangun persahabatan dengan Mahasiswa Kedokteran UPNVJ.

Berita Sebelumnya

Sosiaslisasi Peraturan KPK Nomor 7 Tahun 2018, KPK Sambangi UPN “Veteran” Jakarta

Berita Selanjutnya

Sosialisasi dan Pendampingan Sertifikasi Dosen UPNVJ