Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Tahun 2018

 

HumasUPNVJ - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bela Negara UPN “  Veteran” Jakarta dilaksanakan di Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak – Provinsi Banten mulai tanggal 1 Agustus 2018 dan akan berakhir pada tanggal 19 Agustus 2018.

Sebanyak 34 mahasiswa dari beberapa Program Studi di UPN “Veteran” Jakarta mengikuti kegiatan KKN Bela Negara Tahun 2018 yang dibagi dalam 4 kelompok, dan ditempatkan pada 3 (tiga) desa di Kecamatan Cikulur, yaitu Desa Sumurbandung, Desa Parage, dan Desa Sukaharja.

Pada acara pembukaan dan penyerahan peserta KKN Bela Negara UPN “Veteran” Jakarta pada tanggal 1 Agustus 2018 di Kantor Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak yang dihadiri oleh Camat Cikulur (Habib Abdilah, S.Pd, M.Si), dan Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Jakarta (Prof. Dr. Moeljadi, SE, SU, M.Sc).

KKN_1...jpg

Gambar 1.

Sambutan Camat Cikulur Bapak Habib Abdilah, S.Pd, M.Si pada

Acara Pembukaan KKN Bela Negara Tahun 2018

 

Camat Cikulur menyampaikan tentang gambaran desa-desa yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan KKN Bela Negara mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta, dengan berbagai potensi dan permasalahannya, selain itu disampaikan juga pada saat yang bersamaan dilaksanakan juga Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa UPI pada desa-desa tersebut. Camat Cikulur mengharapkan bahwa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI para mahasiswa bisa berpartisipasi, diharapkan juga para peserta KKN dapat menyesuaikan dengan adat masyarakat setempat serta mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dalam mengembangkan perekonomian masyarakat desa.

 

KKN_2.jpg

Gambar 2.

Sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Jakarta pada

Acara Pembukaan KKN Bela Negara Tahun 2018

 

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Jakarta pada acara pembukaan menyampaikan tentang Implementasi nilai-nilai Kejuangan dan Bela Negara dapat disinergikan dalam Membangun Kemandirian Desa, melalui peningkatan Sumberdaya Desa. Pada kesempatan ini juga Wakil Rektor Bidang Akademi secara resmi membuka pelaksanaan KKN Bela Negara UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2018.

KKN_3.jpg

Gambar 3. Penandatangan Berita Acara Penyerahan Peserta KKN Bela Negara

 

KKN_4.jpg

Gambar 4. Peserta KKN Bela Negara Berfoto Bersama dengan Perangkat Kecamatan

 

 

Berita Sebelumnya

Adaptasi Mahasiswa Baru UPNVJ, dengan PKKMB 2018

Berita Selanjutnya

Sambut Mahasiswa Baru, UPNVJ Siapkan Mash Classroom