Sambut Mahasiswa Baru, UPNVJ Siapkan Mash Classroom

Mash_Classroom_2018_(5).JPG
Kerjasama dengan ZTE Indonesia dalam bentuk Mash Classroom

HumasUPNVJ - Perkembangan teknologi dalam menunjang pendidikan semakin hari sangat dibutuhkan untuk era digital saat ini. Dengan adanya perkembangan digital saat ini dimanfaatkan oleh UPN “Veteran”Jakarta untuk memanfaatkan perkembangan teknologi Multimedia Auto Recording Smart Hybrid Learning (MASH) Classroom.

Sebelumnya sudah dilakukan pelatihan operator Mash Classroom pada Jumat (10/08/18). Pelatihan tersebut  bertujuan untuk mengetahui fungsi alat dan perangkat dalam mempermudah proses penggunaan Mash Clasroom yang akan digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar pada tahun ajaran 2018.

Mash_classroom_2018_4.JPG

 

UPNVJ bekerjasama dengan ZTE Indonesia yang merupakan perusahaan besar penyedia solusMash_Classroom_2018_(3).JPGi telekomunikasi dan teknologi.  Sistem tersebut diambil berdasarkan hasil studi banding UPNVJ di Universitas Brawijaya yang sudah menggunakan sistem Mash Classroom terlebih dahulu.

Dalam pembukaan Mash Classroom pada Rabu (15/08/18)  Rektor UPNVJ menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak ZTE Indonesia yang sudah menyediakan sistem Mash Classroom yang semakin mempermudah proses pembelajaran dan dapat mengefisienkan waktu pembelajaran di UPNVJ dengan kelas paralel. Dengan menggunakan sistem kelas pararel, sistem belajarnyapun bisa menjadi sangat optimal, dimana masuk dalam konsep live virtual teaching dan dosen bisa mengajar beberapa kelas sekaligus dalam satu waktu.

Dr. Titin Pramiyati, S.Kom., M.Si selaku Kepala UPT Laboraturium Terpadu menyampaikan “Kelas ini sudah tersedia di perpustakaan pusat yang berdampingan dengan lab terpadu, di Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi & Bisnis, serta Fakultas Ilmu Kesehatan. Dengan adanya  Mash Clasroom ini bisa menanggulangi keberadaan ruang kelas yang terbatas, mengatasi kurangnya jumlah dosen. Selain itu, dosen juga punya waktu lebih banyak untuk melaksanakan pengabdian masyarakat” Ujarnya.

Mash Classroom ini akan mulai digunakan pada hari pertama perkuliahan yaitu tanggal 20 Agustus 2018 untuk mata kuliah umum seperti Pancasila, Agama, Bahasa Indonesia dan lain sebagainya.

Mash_Classroom_2018_(1).JPG
Foto bersama pimpinan UPNVJ dengan ZTE Indonesia

 

Classroom_FK.JPG
Fasilitas Classroom Fakultas Kedokteran
Classroom_FEB.JPG
Fasilitas Mash Classroom Fakultas Ekonomi & Bisnis

Berita Sebelumnya

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Tahun 2018

Berita Selanjutnya

UPNVJ Laksanakan Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke -73 dan Penutupan PKKMB 2018