Tingkatkan Kompeten Dosen, UPNVJ Gelar PEKERTI 2019

pekerti_lp3m_(1).JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka meningkatkan tingkat profesionalisme dosen Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu UPNVJ menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) tahun 2019 yang diselenggarakan di Mass Class Centre (MCC) UPN “Veteran” Jakarta, Senin 22 sampai dengan Jumat 26 Juli 2019.

pekerti_lp3m_(3).JPG

Rektor yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor bidang akademik, Dr. Anter Venus  menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan tingkat profesionalisme dari para dosen masing-masing fakultas di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta.

“Kemampuan akademik harus kita kuasai dan sebagai dosen harus kompeten dibidang yang kita ajarkan. Karena menjadi dosen tidak serta merta berdiri memberikan ceramah saja lalu selesai tetapi bagaimana cara kita agar bisa menjadi dosen yang memiliki kualitas yang baik dalam memberikan mata kuliah. Dan pesan saya untuk kita semua sebagai pendidik, kita perlu mendidik diri kita terlebih dulu”, jelas Dr. Anter Venus.

Kegiatan PEKERTI ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tingkat profesionalisme yang dimiliki oleh dosen dan  sebagai bekal untuk menghadapi berbagai perubahan zaman. Untuk itu, dosen memerlukan pemutakhiran model pembelajaran agar tidak ketinggalan zaman, akan tetapi tetap bisa menyampaikan materi dengan baik.

Materi pertama mengenai Pengembangan Kurikulum di Perguruan Tinggi diberikan oleh Dr. Rusilanti M.Si. dan akan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Sistem dan Regulasi Pendidikan Tinggi oleh Dr. Riyadi, MT.

Kegiatan Pekerti ini dilaksanakan sampai dengan hari Jumat, 26 Juli 2019.

pekerti_lp3m_(2).JPG

Berita Sebelumnya

Sebanyak 454 Siswa Ikut Ujian Masuk Diploma III UPNVJ Gelombang II

Berita Selanjutnya

Dukung Revolusi Industri 4.0, UPNVJ Update Kurikulum 4.0 dan RPS Semester Ganjil 2019/2020