Seminar dan Kongres Nasional IDHI 2019 diselenggarakan di Kampus Bela Negara

IDHI_2019_(4).jpeg

HumasUPNVJ - Ikatan Dokter Hiperbarik Indonesia (IDHI) menyelenggarakan Seminar Kedokteran dan Kongres Nasional yang bertempat di Gedung Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ, Sabtu. (23/11/2019)

Turut hadir Rektor UPNVJ dan beberapa tamu kehormatan lainnya. Rektor UPNVJ membuka kegiatan dengan simbolis pemukulan gong.

Seminar dan Kongres Nasional ini diisi dengan beberapa pemaparan dari pakarnya masing-masing yang dibagi menjadi empat sesi materi/seminar.

Ada dua materi yang diberikan dalam sesi pertama, yang pertama mengenai, “Marker Associated with HPNS and DCS”diberikan oleh Prof.dr. M. Guritno Suryokusumo,SMSHS, DEA. Dilanjutkan dengan materi kedua tentang “Keracunan Gas Selam”oleh Mayor Laut (K) Dr. Titut Harnanik, dr, M.Kes.yang di moderator oleh dr. Handi Suyono, M.Ked. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh para narasumber sesi kedua, AKBP Judy Dermawan, dr, M.M.Kes dengan topik “Guiness World Record, Penyelaman di Manado, Sulawesi Utara”. Mayor Laut (K) Suhadi, dr, MKK dengan materi “Peran Kedokteran Hiperbarik dan Penyelaman dalam Mendukung Pekerjaan Bawah Air”, pada sesi ini di moderator oleh Kolonel Laut (K) Danny W. Danandjaja, dr, M.Kes, MARS. Pada sesi tiga, dilanjutkan oleh materi Dr. I Nyoman Semadi, dr, SpB, SpBTKV (K) dengan materi Oksigen Hiperbarik untuk Klinis (khususnya Kardiovaskuler), dan dr. Putu Agus Satria Jayatama S.Putra, dengan materi “Tuli Mendadak dan Peran Oksigen Hiperbarik” dan di moderator oleh bapak dr. Erick Supondha, MKK. Untuk sesi empat, Dr. Prawesty Diah Utami, dr, M.Ked Paparan mengenai Oksigen Hiperbarik Terhadap Derajat Parasitemia Pada Mencit yang Diinfeksi Palsmodium Berghei ANKA, dr. Retno Budiarti, M.Kes dengan materi Comparative Analysis of qPCR Measurement of HIV Viral Load and ELISA Detection of p24 Antigen after Hyperbaric Oxygen Exposure. dr. Herin Setianingsih, M.Kes dengan materi yaitu, Peran Oksigen Hiperbarik dalam Prevensi Disfungsi Endotel Pasca Diet Aterogenik.

IDHI_2019_(1).jpeg

  

IDHI_2019_(2).jpeg

   

IDHI_2019_(5).jpeg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

Blackbox 2019 memberikan Apresiasi Bagi Dosen Terbaik Pilihan Mahasiswa

Berita Selanjutnya

UPN Veteran Jakarta Hadir dalam Ajang KMI 2019