Tingkatkan Kepemimpinan Dalam Era 4.0, UPNVJ Gelar Workshop Penyusunan Modul Kepemimpinan

modul_kepemimpinan_(4).jpeg

HumasUPNVJ - Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (LP3M) gelar Workshop Penyusunan Modul Kepemimpinan yang diselenggarakan di Hotel Aston Jakarta, Rabu 27/11/19.

modul_kepemimpinan_(2).jpeg

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 15 dosen kepemimpinan yang ada di lingkungan UPNVJ. Turut hadir Dr. Iwan Kresna selaku koordinator pengembangan pembelajaran mata kuliah kepemimpinan. Beliau juga memberikan arahan kepada para peserta yang hadir untuk menjadi pengajar yang tidak hanya memberikan ilmu saja kepada para mahasiswa tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang nyaman dan santai sehingga pelajaran bisa diterima dengan baik.

LP3M juga menghadirkan Bapak Bambang Boedhianto, dari PT. Sedaya Multi Investama (HR. Division Head Astra Financial) sebagai narasumber. Dalam paparannya, Bambang memberikan materi mengenai kepemimpinan yang ada di Astra sesuai dari pengalamannya. Banyak hal yang beliau sharing terkait dengan proses kesuksesan Astra yang melalui proses panjang,”Astra bisa sesukses sekarang itu mempunyai behind the scene  tentunya, seperti culture, value,  dan Catur Darma yang harus diperkuat”. Ucapnya

modul_kepemimpinan_(5).jpeg

Bambang juga menjelaskan bahwa Indonesia sekarang membutuhkan jutaan mahasiswa yang berkualitas untuk memajukan negara, karena salah satu cara untuk memajukan negara dimulai dari perguruan tinggi. Maka dari itu, mata kuliah kepemimpinan sangatlah dibutuhkan, apalagi di era industri 4.0 seperti sekarang ini.

Selain itu beliau juga memberikan pesan kepada para peserta, “Ketika respect untuk saling menghargai sudah hilang, itu adalah bibit kehancuran”. Tutupnya

modul_kepemimpinan_(3).jpeg

 

Berita Sebelumnya

Informasi SNMPTN 2020

Berita Selanjutnya

Workshop Program Integratif Penerapan Identitas Bela Negara dan Pengembangan MKWU