Mahasiswa FIKES dan FEB Ikuti Sosialisasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI)

SKPI_2020_(3).JPG

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta kembali menyelenggarakan sosialisasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi para calon lulusan sebagai surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi, berisi informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar. Kegiatan yang secara rutin telah dilaksanakan setiap tahun ini berlangsung di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, pada Senin (10/02/20).

Sosialisasi dilakukan langsung oleh Fajar Nugraha selaku Plt. Kasubbag Registrasi dan Statistika UPNVJ dengan menghadirkan 270 mahasiswa, meliputi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

SKPI memiliki banyak manfaat untuk lulusan, manfaatnya antara lain merupakan dokumen tambahan yang menyatakan kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, dan sikap/moral seorang lulusan yang lebih mudah dimengerti oleh pihak pengguna di dalam maupun luar negeri dibandingkan dengan membaca transkrip, merupakan penjelasan yang obyektif dari prestasi dan kompetensi pemegangnya; dan meningkatkan kelayakan kerja (employability) terlepas dari kekakuan jenis dan jenjang program studi.

Dengan adanya sosialisasi ini diharap mahasiswa bisa lebih memahami dalam pengisian SKPI dan dapat segera melakukan pengisian sebelum batas waktu yang telah ditentukan di laman https://wisuda.upnvj.ac.id/.

SKPI_2020_(2).JPG

SKPI_2020_(1).JPG

 

Berita Sebelumnya

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta Gelar SENSORIK (Seminar Nasional Riset Kedokteran) dan Call For Paper

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Menerima Kunjungan Professor dari Universiti Kuala Lumpur