Opini Peserta UTBK-SBMPTN 2020

HumasUPNVJ - Pelaksanaan  Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai selama enam hari terhitung dari hari Minggu 05 Juli 2020. (10/7/2020)

UTBK 2020 Tahap I dilaksanakan mulai 5 – 14 Juli 2020, sedangkan tahap II mulai 20-27 Juli 2020. Untuk pelaksanaannya, UTBK dilaksanakan dua sesi per hari, yang berlangsung pada pukul 09:00 – 11:15 dan pukul 14:00 – 16:15 (ltmpt.ac.id)

Pelaksanaan UTBK tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19

HARI_KEENAM.jpg

Fenia Amanda salah satu peserta UTBK-SBMPTN sangat antusias ketika diwawancarai mengenai perasaannya menghadapi ujian , “Jujur saya degdegan banget ditambah lagi kondisi seperti ini kita harus gabung dengan peserta lain, itu juga harus hati-hati. Tapi selain itu saya juga melakukan persiapan dengan belajar terus menerus supaya hasilnya bagus. Harapan saya kedepannya, semoga saya bisa lolos masuk di UPN Veteran Jakarta karena dua pilihan saya semua milih UPNVJ, Akuntansi dan juga Ekonomi Pembangunan”. Ucap Fenia

HARI_KEENAM_3.jpg

Selain Fenia, ada Davina yang juga menyempatkan diri untuk melakukan wawancara dengan tim Humas UPNVJ, Davina menanggapi protokol kesehatan yang UPNVJ terapkan, “Menurut saya, protokol yang sudah di terapkan UPNVJ sangat baik dan kondusif. Para panitia pun mengarahkan kami dengan ramah, efisien dan cepat. Selain itu, dilengkapi dengan area cuci tangan juga sebelum masuk kedalam lingkungan kampus. Semoga kami para peserta UTBK 2020 tahun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan pilihan masing-masing walaupun melaksanakan ujian ditengah pandemi Covid-19, jangan lupa untuk selalu berdoa dan jaga kesehatan”. Ucapnya

Diantara persiapan yang sudah dipersiapkan oleh para peserta UTBK, hal yang paling bisa mendukung rasa percaya diri mereka adalah dukungan dari para orang tua dan keluarga. Dimulai dari hari pertama hingga pelaksanaan hari keenam, para orang tua dengan setianya mengantar para peserta UTBK sampai ke depan gerbang lokasi ujian (UPNVJ).

HARI_KEENAM_2.JPG

Berita Sebelumnya

Tembus 70.736 Orang Positif Covid-19 , Sugeng Siswanto: Dalam Waktu Dekat Kita Adakan Rapid Test Seluruh Pegawai UPNVJ

Berita Selanjutnya

UTBK 2020, Masjid Manbaul Ulum UPNVJ Siap Gelar Salat Jumat