UTBK 2020, Masjid Manbaul Ulum UPNVJ Siap Gelar Salat Jumat

Salat Jumat kali ini terasa begitu berbeda di Masjid Manbaul Ulum UPNVJ, dimana pada hari ini merupakan hari ke-enam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 yang diselenggarakan di pusat UTBK UPNVJ. Jum’at (10/7)

Banyaknya jamaah karena didominan para peserta UTBK 2020 serta guna mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, pihak takmir masjid mempersiapkan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari penyemprotan disinfectant sebelum dan sesudah salat maupun jarak antar jamaah.

Sholat_Jumat_di_Masa_UTBK_2020_(5).JPG

“Pelaksanaan Salat Jumat pada momentum UTBK 2020 ini tentu kita harus tertib dan disiplin. Kita tetap menerapkan protokol Covid-19 antara lain menggunakan masker, menjaga jarak antar jamaah, membawa sajadah sendiri dari rumah, kemudian hand sanitizer, serta diharapkan merapihkan sandal secara pribadi dan menghindari kerumunan baik pada saat kedatangan maupun kepulangan, melalui jalur-jalur yang sudah ditentukan oleh petugas,” terang Syamsuri Anggota Sarana & Prasarana Bidang Umum UPNVJ.

Sama halnya dengan Dindin salah satu takmir Masjid Manbaul Ulum UPNVJ dirinya telah menyiapkan sarana dan prasarana masjid sesuai dengan protokol kesehatan sehingga jamaah dapat beribadah dengan khusuh tanpa khawatir.

"Tadi pagi sebelum pelaksanaan salat jumat semua lingkungan masjid juga sudah disemprot disinfektan dan masih banyak lagi protokol kesehatan yang kami terapkan, diantaranya tidak menyediakan karpet dan jamaah membawa sajadah sendiri, serta mempersingkat waktu pelaksanaan ibadah tanpa mengurangi ketentuan kesempurnaan ibadah.” Ujar Dindin

Sholat_Jumat_di_Masa_UTBK_2020_(4).JPG

Sebelum pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Manbaul Ulum UPNVJ  tadi, terlihat setiap peserta UTBK dan Karyawan UPNVJ yang datang diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun oleh petugas. Pemeriksaan dilakukan saat memasuki gerbang UPNVJ. Petugas juga secara aktif mengarahkan setiap jamaah untuk menerapkan physical distancing.

Sholat_Jumat_di_Masa_UTBK_2020.JPG

Sholat_Jumat_di_Masa_UTBK_2020_(2).JPG

Berita Sebelumnya

Opini Peserta UTBK-SBMPTN 2020

Berita Selanjutnya

Sakit, Peserta Tetap Semangat Ikuti UTBK 2020