UTBK Hari Kedua, Masih Ada Peserta Lupa Cetak Ulang Kartu Ujian

UTBK_hari_kedua_(1).JPG UTBK_hari_kedua_(2).JPG

Pelaksanaan UTBK hari kedua, Senin (06/07/20) di UPN veteran Jakarta berjalan lancar

Diawali dengan pengarahan pengawas oleh Anter Venus, Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ di ruang rapat nusantara 1 gedung rektorat. Pengawas diberi pengarahan agar dapat memahami bagaimana alur dan tanggungjawab yang wajib dilaksanakan. Ditengah pengarahan, Anter Venus menyampaikan perbedaan pelaksanaan UTBK tahun lalu dan tahun ini. Beliau berpesan pelaksanaann kali ini seluruh petugas memiliki kewajiban untuk mengutamakan kesehatan.

“Pelaksaannnya tahun ini berbeda dari sebelumnya karena kita berada dimasa new normal. Dengan pelaksanaan ini kita mempunyai misi untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang baik, dan saya berharap semua bisa berjalan baik sesuai rencana. Kita semua berharap bahwa pelaksanaan UTBK ini tidak berdampak dari meluasnya penyebaran covid 19, ini tanggung jawab kita bersama” jelas Anter Venus.

Dari pemantauan tim humas pada hari kedua ini, secara teknis berjalan sesuai dengan rencana. Namun, dari segi peserta masih ada beberapa peserta yang salah jadwal di kartu ujian mereka hal ini disebabkan tidak melakukan cetak kartu ujian ulang sesuai anjuran LTMPT maupun pusat UTBK. hal ini sangat disayangkan oleh panitia sebab himbauan telah dilakukan secara menyeluruh di media dan publikasi secara berkala.

UTBK_hari_kedua_(4).JPG

Dalam hal ini Catur Nugrahaeni selaku Penanggung Jawab Lokasi (PJL) yang bertugas memantau berjalannya ujian di salah satu gedung di pusat UTBK UPNVJ menyampaikan, bahwa peserta yang hadir dilakukan cek ulang kartu ujian. Hal ini dikarenakan walaupun sudah ada beberapa petunjuk arah yang jelas masih ada yang salah ruang dan salah jadwal karena tidak cetak ulang kartu.

“Untuk teknis dan sistem semua berjalan lancar hingga hari ini, namun untuk peserta masih ada yang salah ruang padahal petunjuk arah sudah cukup jelas dan ada yang salah jadwal hal ini dikarenakan belum mencetak kartu terbaru. Kejadian ini sangat disayangkan padahal kalau mereka sudah memperhatikan informasi secara jelas maka hal tersebut tidak akan terjadi” ucap Catur

Dengan mengutamakan protokol kesehatan di kondisi new normal saat ini Catur mengaku lebih menyukai kondisi saat ini karena dengan protokol kesehatan yang dilakukan sudah dipastikan semua steril dan menjaga kebersihan

“Dengan kondisi ini jadi kita pun lebih terjaga dari bakteri maupun virus karena sudah dipastikan semuanya dibersihkan dan steril. Untuk peserta juga tidak terlalu padat karena hanya 50% peserta dari kapasitas ruang” tambahnya.

UTBK_hari_kedua_(7).JPG

UTBK_hari_kedua_(6).JPG

Berita Sebelumnya

Persiapan UPNVJ Sebagai Pusat UTBK 2020

Berita Selanjutnya

Peran TIK dalam Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 di UPNVJ