Pemilihan Duta Kampus UPNVJ 2020 dalam Masa Pandemi Covid 19

duta_20200.jpg

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta kembali menyelenggarakan pemilihan Call of Duta (Duta kampus) 2020. Call of Duta tahun ini mengusung tema “The New Face For Better UPN Veteran Jakarta”. Ada yang membedakan penyelenggaraan COD tahun ini dengan tahun sebelumnya, masih jelas di ingatan kita bahwa penyelenggaraan COD 2019 dilaksanakan di auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ sedangkan tahun ini diselenggarakan secara online dikarenakan masih pandemi Covid-19.

Proses pemilihan Call of Duta 2020 dimulai dari tanggal 18 Agustus sampai dengan tanggal 28 Agustus 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 10 peserta dari masing-masing fakultas diantaranya:

-  Zulkifli ahmad - fakultas hukum

-  Jesica alfani - fakultas hukum

-  Ajeng nila - FIKES

-  Nadhila harnifah - FISIP

-  Niasari Nastiti - FIK

-  Liza Febriana - FEB

-  Titis Sulistyo - FT

-  Prama  Shandyasta- FT

-  Arel Eugene - FISIP

-   Nio dimas - FIK

Para finalis juga sudah melalui beberapa pembekalan materi yang diisi oleh narasumber yang memang ahli dibidangnya. Untuk materi Wawasan Tentang UPNVJ diisi langsung oleh Rektor, Dr. Erna Hernawati Ak., CPMA., CA pada tanggal 31 Agustus 2020. Materi tentang Kepemimpinan diisi oleh Lia Agustina S.T selaku enterpreneur pada tanggal 2 September. Materi mengenai Public Speaking diisi oleh Rut Rismanta Silalahi M.Si selaku dosen Ilmu Komunikasi dan Public Speaker pada tanggal 4 September 2020 dan Materi terakhir mengenai Beauty diisi oleh Disa Prihantini Kusuma S.Ikom selaku Humas dan MC Profesional pada tanggal 7 September 2020. Para narasumber juga diberi tugas untuk menjadi juri pada saat grand final berlangsung.

Setelah pembekalan yang diberikan, para peserta sampai pada tahap Grand Final yang diselenggarakan pada tanggal 8 September 2020. Kegiatan dibuka oleh sambutan Rektor UPNVJ, “Ini merupakan sebuah keberhasilan. Siapapun yang jadi pemenangnya, tidak masalah yang penting bisa mengemban amanah sebagai Duta UPNVJ. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, dimulai dari panitia sampai dengan dewan juri. Harapan saya semoga Duta UPNVJ 2020 bisa melakukan peningkatan kualitas diri karena kedepannya akan menjadi role model bagi mahasiswa lainnya”. Ucap Erna

Rafly Lazuardi selaku Duta UPNVJ 2019 juga berpesan semoga yang akan terpilih mampu melakukan dan memberikan yang terbaik untuk UPNVJ.

Setelah melalui tahap penilaian yang cukup ketat, dewan juri memutuskan bahwa Liza Febrina perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Prama Shandyasta perwakilan Fakultas Teknik yang berhasil menjadi Duta UPNVJ 2020.

duta_2020_(1).jpg

duta_2020_(2).jpg

 

Berita Sebelumnya

Persiapan PKKMB 2020, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama: Tahun ini Kita Lakukan Secara Daring

Berita Selanjutnya

Yuk Simak! Panduan PKKMB 2020