Rektor UPNVJ Tandatangani MoU dalam Konferensi Internasional (IJCST) 2020

MoU_Konferensi_internasional_(2).JPG

HumasUPNVJ - International Joint Conference On Science and Technology (IJCST) adalah sebuah acara konferensi internasional, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh 13 anggota konsorsium Perguruan Tinggi se-Indonesia yang sebelumnya telah dilaksanakan di Bali dan Surabaya.

Pada tahun ini, Universitas Negeri Makassar (UNM) ditetapkan oleh konsorsium sebagai tuan rumah, dengan mengakat tema “Transformasi pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia unggul menuju  Indoenesia maju”. Acara ini mempertemukan banyak universitas di Indonesia termasuk didalamnya UPN Veteran Jakarta. UPNVJ merupakan anggota konsorsium beserta 12 universitas lainnya yang pada kesempatan ini pula berkesempatan untuk hadir secara daring dan ikut serta dalam penandatanganan MoU yang dalam hal ini dilakukan langsung oleh Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati, pada Jumat (16/10/20).

MoU_Konferensi_internasional_(7).JPG

Akibat adanya dampak pandemi covid-19, yang sebelumnya acara direncanakan secara luring maka tahun ini IJCST diadakan secara blended system dan berlangsung selama dua hari pada tanggal 16 Oktober hingga 17 Oktober 2020. Tujuan adanya kegiantan ini adalah sebagai wadah pengembangan profesional keilmuan inter dan antar disiplin ilmu pengetahuan.

IJCST 2020 ini juga menghadirkan 8 pembicara utama dari 6 negara yakni Dr. James Cullin (Kanada), Prof Dr. Darulihsan bin Abdul Hamid & Assoc. Prof. Dr. Ram Al Jaffri Saad (Malaysia), Nadirsyah Hosen (Australia), Assoc. Prof. Kenji Arakawa (Jepang), Larry Lay, Ph.D (Singapore) dan Prof Dr. Haedar Akib, M.Si (Indonesia).

Selain pembicara utama, terdapat 209 artikel yang akan dipresentasikan secara paralel di hari kedua. Sesi ini akan dibagi menjadi dua bagian yaitu International Conference Science and Technology (ICST) dan International Conference Social Science (ICSS).

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

Tips Membangun Personal Branding Bersama Rachel Amanda Aurora

Berita Selanjutnya

PROSPEKTIV Minggu Kedua, Tekankan Motivasi Bagi Mahasiswa Baru Bersama Dr. Drs. Imam Haryanto., S.M., M.H