Ciptakan Wilayah Bebas KKN, FIK UPNVJ Canangkan Zona Integritas

 

HumasUPNVJ - Jumat, 30 April 2021 Fakultas Imu Komputer (FIK) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar pencanangan  pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilakukan secara daring dan tatap muka.

Pencanangan dilakukan dengan penandatanganan Piagam  serta Pakta Integritas  pencanangan pembangunan zona integritas untuk sivitas akademika Fakultas Ilmu Komputer bertempat di Aula Garuda Gedung Wahidin Sudiro Husodo UPN Veteran Jakarta .

WhatsApp_Image_2021-04-30_at_14.33.56.jpeg

Dalam hal ini Rektor UPNVJ Erna Hernawati mengatakan bahwa pencanangan Zona Integritas ini merupakan salah satu target dalam perjanjian kinerja yang telah dilakukan sebelumnya.

“Melalui program Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (WBK) dan (WBBM) yang akan menjadikan UPNVJ bebas KKN, berkinerja, akuntabel dan tercapainya layanan publik yang berkualitas” kata rektor.

“Untuk mencapai hal tersebut pastinya tidak mudah, membutuhkan perubahan dalam budaya, perubahan nilai (values), perilaku, integritas, profesionalitas.  Harus ada kesadaran dari semua pihak untuk sama-sama menegakan bebas KKN, dan kerja dengan berorientasi pada pelayanan prima yang ditujukan pada semua pegawai dari semua lapisan memiliki budaya untuk melayani, memberi solusi atas kebutuhan masyarakat, mahasiswa, dosen, mitra” tambahnya.

Selain arahan dari rektor para audiens juga mendapatkan beberapa arahan secara daring yang dilakukan langsung oleh Irjen Kemendikbud, Dr. Chatarina Muliana dan Muhammad Ali Akbar selaku Sub Koordinator Hukum Tata Laksana Kemendikbud.

Dalam pencanangan ini dilakukan penandatanganan pakta integritas dan Piagam Pencangan Pembangunan Zona Ingritas oleh rektor dan dekan FIK UPNVJ, Dr. Ernamatita yang dilanjutkan Pembacaan Maklumat  pencanangan oleh Dekan FIK yang selanjutnya penandatangannan zona integritas oleh seluruh sivitas akademika FIK UPNVJ.

WhatsApp_Image_2021-04-30_at_14.33.57_(1).jpeg

Adapun undangan terkait kegiatan pencangan Pembangunan ZI diantaranya  pihak terkait Dirjen Dikbud Prof. Nizam Direktur Jendral pendidikan tinggi, Prof. Mustangimah selaku kepala biro organisasi dan tata laksana, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurwardani, Irjen Kemendikbud  Chatarina Muliana Plt Sekretaris jenderal Dikbud oleh Pak Ainun Na’im dan seluruh dosen tetap di lingkungan UPNVJ.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini berkaitan dengan keikutsertaan FIK UPNVJ dalam pembangunan daerah zona integritas yang menegaskan bukan hanya formalitas, namun Pencanangan Pembangunan Zona Integritas merupakan komitmen untuk bekerja lebih baik dan semakin baik untuk dapat menjalankan manajemen organisasi di FIK UPNVJ yang bersih dan akuntabel.

Hal ini dilakukan dengan harapan melalui  birokrasi yang efektif dan efisien dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas sesuai dengan standar minimal yang sudah di informasikan kepada publik serta  pelayanan  bersih (tidak melakukan pemungutan biaya) dan akuntabel.

Perlu diketahui, FIK UPNVJ saat ini  telah meningkatkan peran Kepatuhan Internal dalam melakukan pelaporan ELHKPN 100% serta  membuka layanan pengaduan masyarakat terhadap  tindakan korupsi maupun pelayanan yang maksimal.

Dalam birokrasi yang efektif dan efisien FIK UPNVJ serta pimpinan fakultas  dan seluruh jajarannya berkomitmen untuk melaksanakan manajemen WBK dan WBBM dengan menerapkan perbaikan SOP layanan unggulan, membangun komunikasi untuk bersinergi dengan para stakeholder, dan melakukan monitoring dan evaluasi atas feedback dan masukan dari stakeholder maupun menerima masukan atau complain.

Hal tersebut dilakukan untuk peningkatan pelayanan  dengan membangun sistem informasi melalui inovasi-inovasi untuk dapat memberikan percepatan dalam layanan agar lebih berkulitas.

 

WhatsApp_Image_2021-04-30_at_14.33.58_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Service Excellence Untuk Pengemudi

Berita Selanjutnya

Jaksa Agung : Kejaksaan RI Siap Bekerja Sama dengan UPN Veteran Jakarta