Hari Keempat UTBK UPNVJ, Masih Ada Peserta Berpakaian Tidak Sesuai Aturan Hingga Orang tua Pinjamkan Pakaiannya

 

HumasUPNVJ - Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I hari ini di UPN Veteran Jakarta memasuki hari ke empat, Kamis (15/04/21) berbagai permasalahan mengenai persyaratan ujian pun silih berganti. Terutama perihal persyaratan lain atau aturan dalam berpakaian yang masih belum dapat menyesuaikan diri.

Perlu diketahui salah satu persiapan lain selain dokumen yang harus dibawa ialah datang ke lokasi ujian 60 menit sebelum ujian di mulai dan berpakaian rapih dan sopan (kemeja) dan bersepatu.

Walaupun informasi tersebut sudah dipublikasikan secara berkala tapi tetap saja masih ada peserta UTBK yang tidak sesuai dengan peraturan.

Rokhman salah satu peserta UTBK yang mengikuti ujian pada hari keempat ini ternyata masih salah dalam berpakaian. Ia datang dengan menggunakan kaos oblong dan memakai alas kaki tidak bersepatu, melihat masih ada waktu untuk memasuki ruang ujian petugas mengarahkan Rokhman untuk mengusahakan pakaian berkerah dan sepatu untuk mengikuti ujian.

Rokhman pun menuju kendaraannya yang terparkir berbarengan dengan orang tua yang mengantarkan peserta UTBK lainnya dengan tujuan menunggu sanak saudaranya mengirimkan pakaian berkerah dan sepatu yang ia butuhkan.

Karena waktu semakin menunjukkan jadwal memasuki ruang ujian sesi 1, dengan kepedulian Yulianto salah satu orang tua yang juga sedang menunggu anaknya ujian meminjamkan pakaian berkerahnya untuk dipakai Rokhman mengikuti ujian.

“Saya juga gatau itu orang mana, saya kasian dari pada tidak ujian dan kebetulan saya pakai baju berkerah jadi saya suruh pakai saja, saya berpesan buat anak tersebut agar tidak lupa untuk menyesuaikan peraturan yang ada dan dapat menyesuaikan kondisi dalam berpakaian” jelas Yulianto kepada tim Humas.

WhatsApp_Image_2021-04-15_at_10.13.45.jpeg

Petugas Humas UPNVJ yang mengetahui hal ini segera meminjamkan sepatu yang bisa Rokhman kenakan ke ruang ujian, dan memberikan Yulianto seragam Humas untuk ia kenakan serta sebagai hadiah sederhana karena telah membantu peserta UTBK mengikuti ujian.

Dari kejadian ini para peserta UTBK lain dapat mengambil pelajaran untuk mempersiapkan diri secara masksimal sebelum mengikuti ujian. Selain dokumen yang wajib dibawa peserta, juga perlu memperhatikan pakaian yang dikenakan untuk mengikuti ujian. Dengan kejadian ini diharap tidak ada lagi para peserta yang tidak menyesuaikan peraturan yang ada.

Berita Sebelumnya

Unik, Peserta UTBK 2021 Cetak Kartu Ujian Seukuran A3

Berita Selanjutnya

UPN Veteran Jakarta Gelar Webinar Sosialisasi Mengenai UU NO. 23 Tahun 2019