Terdata, Sebanyak 8.305 Peserta Ikut UTBK Gelombang II di UPNVJ

WhatsApp_Image_2021-04-26_at_11.19.41.jpeg

HumasUPNVJ - Senin, 26 April 2021 memasuki hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang II di UPN Veteran Jakarta (UPNVJ).

Sudah sejak pukul 05.15. WIB para peserta sudah berdatangan untuk memasuki lokasi ujian, masih dengan protokol kesehatan yang berlaku, peserta UTBK sebelumnya melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, dilanjut dengan pengecekan berkas ujian oleh petugas dan para peserta dipersilahkan menuju ruang tunggu sesuai lokasi ruang ujian masing-masing.

Sebelum memasuki gelombang II UTBK, UPNVJ sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari sterilisasi ruang ujian dan ruang tunggu bagi peserta UTBK. Sebelumnya para peserta UTBK sudah kembali diingatkan untuk wajib menggunakan masker medis, berpakaian rapih (kemeja) dan bersepatu serta membawa handsanitizer pribadi.

IMG_7293.JPG

“Sejauh ini pelaksaaan hari pertama UTBK gelombang II berjalan lancar. Protokol kesehatan juga berjalan sesuai ketentuan. Untuk seluruh peserta UTBK saya kembali mengingatkan untuk patuhi protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, sebelum mengikuti ujian pastikan kondisi badan sehat, persiapkan berkas selengkap mungkin, cek lokasi ujian dengan teliti dan pastikan datang ke lokasi dengan berpakaian rapih (kemeja)” kata dr. Ria Mari Theresa yang dalam pelaksanaan ini sebagai Wakil Ketua Pelaksana UTBK 2021 dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 di lingkungan UPN Veteran Jakarta.

Berbeda dari hari sebelumnya, selain mengikuti protokol kesehatan yang berlaku mulai hari ini sesuai arahan panitia pusat LTMPT, sebelum memasuki ruang ujian para peserta harus melewati pemindai besi atau metal detector, hal ini dilakukan untuk menghindari resiko kecurangan seperti praktek perjokian.

IMG_9275.JPG

Sebanyak 8.305 peserta mengikuti UTBK gelombang II di UPN Veteran Jakarta, dalam pelaksanaan setiap harinya UPNVJ menerima peserta ujian sebanyak 555 orang yang terbagi dalam 2 lokasi yaitu Kampus Pondok Labu dengan 455 peserta, sedangan Kampus Limo berjumlah 100 peserta.

Berdasarkan pemantauan tim Humas UPNVJ hingga siang ini, masih ada beberapa siswa yang tidak memakai baju berkerah sesuai dengan arahan yang telah diinformasikan melalui website resmi dan sosial media UPNVJ. Untuk itu kami kembali mengingatkan untuk peserta UTBK di UPNVJ kembali mempersiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari kondisi badan yang sehat, dokumen yang wajib dibawa, hingga berpenampilan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Berita Sebelumnya

Agar Tidak Keliru, Peserta UTBK Diwajibkan Teliti Membaca Peraturan

Berita Selanjutnya

Pelaksanaan UTBK Hari Pertama Gelombang Kedua Berjalan Lancar di Kampus Limo