UPNVJ Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kepala Biro Umum dan Keuangan Tahun 2021

 

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan memperhatikan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka Jabatan Kepala Biro Umum dan Keuangan  :

 

  1. LOWONGAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka adalah Kepala Biro Umum dan Keuangan UPN Veteran Jakarta.

 

  1. PERSYARATAN.
  1. Persyaratan Umum.
  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil Aktif;
  2. Sehat jasmani dan rohani;
  3. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Magister (S-2);
  4. Usia peserta tidak lebih dari 55 (lima puluh lima) tahun 9 (sembilan) bulan pada tanggal saat pendaftaran;
  5. Pangkat minimal Pembina Tk. I, golongan ruang IV/b;
  6. Setiap unsur penilaian prestasi kerja PNS minimal bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
  7. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  8. Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN);
  9. Mendapat persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian yang bersangkutan;
  10. Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik dan tidak pernah menjadi calon legislatif dari partai politik;
  11. Memiliki jejaring, kemampuan komunikasi dan koordinasi dengan kementerian dan instansi lain/ stakeholder;
  12. Mengajukan surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kemendikbud.

 

  1. Persyaratan Khusus.
  1. Sekurang-kurangnya pernah/sedang menduduki jabatan administrator/eselon III minimal 2 (dua) tahun atau jabatan fungsional minimal 2 tahun dalam jenjang madya dengan kompetensi relevan dengan jabatan yang akan diisi;
  2. Memiliki kompetensi dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa, manajemen perkantoran modern, urusan ketatausahaan, kerumah tanggaan, hukum, ketatalaksanaan, kepegawaian, keuangan, dan pengelolaan barang milik negara;
  3. Membuat Karya  Tulis    tentang program kerja menjadi calon Kepala Biro Umum  dan Keuangan  (ketentuan format diketik dengan huruf Arial 11; pada kertas A4; spasi 1,5; jumlah minimal 10 halaman dan maksimal 15 halaman)
  1. TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran online mulai tanggal 15 April 2021 s.d 30 April 2021, dengan mekanisme sebagai berikut :
    1. Peserta seleksi wajib memiliki alamat pos elektronik (email) yang aktif.
    2. Peserta seleksi melakukan pendaftaran/registrasi awal secara online melalui laman https://kepegawaian.upnvj.ac.id/ dengan cara memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama, tempat lahir, tanggal lahir, dan alamat email.
    3. Pendaftaran/registrasi lanjutan dilakukan dengan cara mengisi laman https://kepegawaian.upnvj.ac.id/. Tahapan registrasi lanjutan meliputi:
  1. Mengisi informasi data diri pelamar dengan lengkap;
  2. Mengunggah ke laman https://kepegawaian.upnvj.ac.id/ hasil pindai dokumen/berkas yang dipersyaratkan sebagai berikut:
    1. Pas foto ukuran 3x4 dengan latar belakang warna merah.
    2. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama UPN Veteran Jakarta, (format 01 dapat diunduh pada menu UNDUH).
    3. Surat pernyataan persetujuan mengikuti seleksi dari pejabat pembina kepegawaian atau pejabat eselon II yang membidangi masalah kepegawaian (format 02 dapat diunduh pada menu UNDUH)
    4. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    5. SK Pangkat terakhir
    6. SK Jabatan terakhir
    7. Ijazah tertinggi
    8. Penilaian Prestasi Kerja PNS dua tahun terakhir
    9. Tanda terima LHKPN (bagi pejabat yang wajib mengisi LHKPN)
    10. Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah, terdiri atas:
      1. Keterangan sehat raga dari dokter umum*
      2. Keterangan sehat jiwa dari dokter jiwa/psikiater*
      3. Keterangan bebas narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir*

*) dapat dilengkapi pada saat pemberkasan

  1. Surat Keterangan di atas materai Rp. 10.000,- yang menyatakan tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik dan tidak pernah menjadi calon legislatif dari partai politik (format 03 dapat diunduh pada menu UNDUH).
  2. Surat Keterangan di atas materai Rp. 10.000,- dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang/berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin, tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010 (format 04 dapat diunduh pada menu UNDUH).
  1. Menyetujui pernyataan bahwa data dan informasi yang disampaikan adalah benar (format 05 dapat diunduh pada menu UNDUH).

 

2. Penyampaian dokumen

  1. Pelamar mengunggah hasil pindai dokumen/berkas yang dipersyaratkan paling lambat 30 April 2021 Pukul  16.00 WIB.
  2. Bagi pelamar yang tidak menggunggah dokumen secara lengkap tidak akan diproses dan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

 

  1. JADWAL KEGIATAN DAN TAHAPAN SELEKSI

Tahapan proses seleksi terbuka JPT Pratama UPN Veteran Jakarta dilaksanakan sebagaimana tabel di bawah ini :

  1.  
  1.  
  1.  
  1.  
  •  

15-30 April 2021

  1.  

Pendaftaran dan Penerimaan berkas Lamaran

  1.  

Seleksi berkas administrasi

  1. 3 Mei 2021
  1.  

Pengumuman hasil seleksi administrasi

4 Mei 2021

  1.  
  •  

6 Mei 2021*

  1.  

Hasil Psikotest

10 Mei 2021

  1.  

Seleksi lanjutan penulisan makalah, Presentasi, Wawancara akhir dan Rekam Jejak

20 Mei 2021

  1.  

Pengumuman hasil seleksi akhir

24 Mei 2021

  1.  

Rencana Pelantikan

Konfirmasi dari Kemendikbud

*) Tanggal tentatif

 

  1. KETENTUAN LAIN-LAIN
    1. Peserta seleksi tidak diperkenankan berhubungan langsung dengan anggota Panitia Seleksi dan/atau Sekretariat Panitia Seleksi kecuali jika diminta oleh Panitia Seleksi.
    2. Panitia Seleksi hanya akan memproses lamaran bagi pelamar yang mengunggah hasil pindai dokumen/berkas yang dipersyaratkan sesuai tata cara pendaftaran.
    3. Untuk mengikuti proses seleksi ini, Peserta seleksi tidak dipungut biaya apapun.
    4. Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi dan biaya pribadi selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh peserta.
    5. Setiap perkembangan informasi penyelenggaraan seleksi disampaikan melalui laman https://kepegawaian.upnvj.ac.id/ .
    6. Apabila diketahui Peserta seleksi memberikan data/keterangan yang tidak benar, maka lamaran tersebut dinyatakan batal.
    7. Segala kerugian akibat kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar.
    8. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Berita Sebelumnya

Demi Menjaga Ketahanan Negara, UPNVJ Segera Launching Program Latsarmir Komcad

Berita Selanjutnya

Pandemi Belum Usai, UPNVJ Siapkan Tim Kesehatan di Garda Depan pada Pelaksanaan UTBK 2021