Siapkan Kuliah Tatap Muka, Dr. Anter Venus: Kita Uji Coba Metode Blended Learning

HumasUPNVJ - Melansir dari laman news.detik.com belum lama ini Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof. Nizam menyampaikan sejak 2021 pimpinan perguruan tinggi dapat mengizinkan perkuliahan tatap muka sesuai protokol kesehatan. Hal tersebut sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Sebagai upaya merealisasikan kebijakan tersebut Wakil Rektor bidang Akademik UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) Dr. Anter Venus melakukan uji coba peralatan yang nantinya dapat digunakan dalam metode pembelajaran blended learning.

blended learning adalah metode pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran tatap muka dan online, yang lebih fleksibel. Dengan metode ini, mahasiswa dapat belajar dengan maksimal tanpa mengganggu waktu bekerja mereka.

IMG_9850.JPG

“Kami akan selenggarakan kuliah tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat artinya semua yang berkaitan dengan perkualiahan tatap muka harus mengikuti prosedur yang ada, seperti pengaturan ruangannya, serta batasan jumlah peserta ruangan yang berjumlah 50%“ kata Dr. Anter Venus saat memantau langsung uji coba kelas pertama di Fakultas FISIP UPNVJ, pada Selasa (4/4/21).

Percobaan ini dillakukan untuk melihat apakah pelaksanaan tatap muka yang berlangsung dapat terintegrasi dengan baik sehingga perkualiahan dapat dilakukan dengan maksimal.

Berdasarkan pemantauan bersama dengan para pimpinan fakultas, uji coba peralatan blended learning dapat digunakan dengan cukup baik jika dilihat dari segi gambar dan audio yang sudah cukup jelas, tinggal bagaimana penyesuaian kamera dalam ruang tersebut.

IMG_9815.JPG

 

Berita Sebelumnya

German Center UPNVJ Gelar Webinar Kepemimpinan U Theory

Berita Selanjutnya

Ketatnya Penegakkan Prokes UTBK di UPN Jakarta