SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI (JPT) PRATAMA
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAKARTA
TAHUN 2021
Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan memperhatikan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan :
- Kepala Biro Umum dan Keuangan.
- Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerja Sama.
- PERSYARATAN.
- Persyaratan Umum.
- Warga Negara Indonesia
- Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil
- Sehat jasmani dan rohani.
- Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Magister (S-2).
- Sekurang-kurangnya pernah/sedang menduduki jabatan administrator/eselon III minimal 2 (dua) tahun atau jabatan fungsional minimal 2 tahun dalam jenjang madya dengan kompetensi relevan dengan jabatan yang akan diisi.
- Memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait/relevan dengan Jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 4 (empat) tahun
- Usia peserta tidak lebih dari 55 (lima puluh lima) tahun 9 (sembilan) bulan pada tanggal saat pendaftaran.
- Pangkat minimal Pembina Tk. I, Golongan Ruang IV/b
- Setiap unsur penilaian prestasi kerja PNS minimal bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir
- Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
- Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)
- Telah menyerahkan SPT Tahunan Masa Pajak
- Mendapat persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian yang bersangkutan
- Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik dan tidak pernah menjadi calon legislatif dari partai politik
- Mengajukan surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kemendikbud.
- Persyaratan Khusus.
|
NAMA JABATAN |
PERSYARATAN KHUSUS |
|
|
|
|
Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerja Sama |
|
- TATA CARA PENDAFTARAN
- Pendaftaran online mulai tanggal 01 Juli s.d. 15 Juli 2021, dengan mekanisme sebagai berikut :
- Peserta seleksi wajib memiliki alamat pos elektronik (email) yang aktif.
- Peserta seleksi melakukan pendaftaran/registrasi awal secara online melalui laman https://kepegawaian.upnvj.ac.id/ dengan cara memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama, tempat lahir, tanggal lahir, dan alamat email.
- Pendaftaran/registrasi lanjutan dilakukan dengan cara login menggunakan username dan password yang dikirim oleh Sekretariat Panitia Seleksi melalui pos elektronik (email) peserta seleksi. Tahapan registrasi lanjutan meliputi :
- Memilih jabatan yang akan dilamar;
- Mengisi informasi data diri pelamar dengan lengkap
- Mengunggah hasil pindai dokumen/berkas yang dipersyaratkan sebagai berikut:
- Pas foto ukuran 3x4 dengan besar file maksimal 500 Kbyte.
- Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama UPN Veteran Jakarta, (format 01 dapat diunduh pada menu UNDUH).
- Surat pernyataan persetujuan mengikuti seleksi dari pejabat pembina kepegawaian atau pejabat eselon II yang membidangi masalah kepegawaian (format 02 dapat diunduh pada menu UNDUH)
- Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- SK Pangkat terakhir
- SK Jabatan terakhir
- Ijazah tertinggi
- Penilaian Prestasi Kerja PNS dua tahun terakhir
- Tanda terima LHKPN (bagi pejabat yang wajib mengisi LHKPN) dan SPT (tahun terakhir)
- Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah, terdiri atas:
- Keterangan sehat raga dari dokter umum
- Keterangan sehat jiwa dari dokter jiwa/psikiater
- Keterangan bebas narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir
dapat dilengkapi kemudian
- Surat Keterangan di atas materai Rp. 10.000,- yang menyatakan tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik dan tidak pernah menjadi calon legislatif dari partai politik (format 03 dapat diunduh pada menu UNDUH).
- Surat Keterangan di atas materai Rp. 10.000,- dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang/berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin, tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010 (format 04 dapat diunduh pada menu UNDUH).
3) Menyetujui pernyataan bahwa data dan informasi yang disampaikan adalah benar (format 05 dapat diunduh pada menu UNDUH).;
2. Penyampaian dokumen
- Berkas lamaran diunggah dengan lengkap pada laman pendaftaran.
- Pelamar mengunggah hasil pindai dokumen/berkas yang dipersyaratkan paling lambat 15 Juli 2021 Pukul 16.00 WIB.
- Bagi pelamar yang tidak menggunggah dokumen secara lengkap tidak akan diproses dan dinyatakan tidak memenuhi syarat.
- JADWAL KEGIATAN
Tahapan proses seleksi terbuka JPT Pratama Kemendikbud dilaksanakan sebagaimana tabel di bawah ini :
|
|
|
|
|
01 Juli s.d. 15 Juli 2021 |
|
Pendaftaran dan Penerimaan berkas Lamaran |
|
|
Seleksi berkas administrasi |
16 Juli 2021 |
|
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
19 Juli 2021 |
|
|
21 Juli 2021 |
|
Hasil Psikotest |
28 Juli 2021 |
|
Seleksi lanjutan penulisan makalah, Presentasi, Wawancara akhir dan Rekam Jejak |
02 Agustus 2021 |
|
Pengumuman hasil seleksi akhir |
07 Agustus 2021 |
|
Rencana Pelantikan |
Konfirmasi dari Kemendikbudristek |
- KETENTUAN LAIN-LAIN
- Peserta seleksi tidak diperkenankan berhubungan langsung dengan anggota Panitia Seleksi dan/atau Sekretariat Panitia Seleksi kecuali jika diminta oleh Panitia Seleksi.
- Panitia Seleksi hanya akan memroses lamaran bagi pelamar yang mengunggah hasil pindai dokumen/berkas yang dipersyaratkan sesuai tata cara pendaftaran.
- Untuk mengikuti proses seleksi ini, Peserta seleksi tidak dipungut biaya apapun.
- Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi dan biaya pribadi selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh peserta.
- Setiap perkembangan informasi penyelenggaraan seleksi disampaikan melalui laman https://kepegawaian.upnvj.ac.id/.
- Apabila diketahui Peserta seleksi memberikan data/keterangan yang tidak benar, maka lamaran tersebut dinyatakan batal.
- Segala kerugian akibat kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar.
- Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jika ada pertanyaan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi bpk Taufik Kepala Bagian Kepegawaian 089626793057 dan bpk Deny staff Kepegawaian 08159908196.