VERSA UPNVJ Raih Juara 1 di Medical Djogja Scientific Competition 2021

fk.jpg

HumasUPNVJ - Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Veteran Education Research and Science Association (VERSA) Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta kembali menorehkan prestasi yang membanggakan universitas. Sakhia Syahda Asmara dan Elmiraz Takbirani berhasil meraih predikat juara 1 pada lomba Esai Ilmiah Medical Djogja Scientific Competition (MEDJONSON) 2021 yang diadakan oleh Medical Research and Science Club (MARS) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan judul Potensi Program Computerized-Cognitive Remediation Therapy (CCRT) Berbasis Internet Sebagai Terapi Perbaikan Kognisi Skizofrenia. Dikarenakan masih dalam suasa pandemic covid-19, maka pelaksanaannya dilakukan secara daring pada tanggal 19, 20, 23, dan 25 Mei 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiwa fakultas kedokteran di seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta dalam skala nasional. Selain itu juga, kompetisi ini diikuti oleh 10 tim yang telah terpilih sebagai finalis melalui seleksi sebelumnya dengan jumlah peserta sebanyak 15, dari 22 perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan ini seperti Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Sriwijaya, Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Universitas Jember, dll.

Dalam kesempatannya, Sakhia mewakili rekannya, melakukan wawancara secara online dengan humas UPNVJ, ia banyak kmenceritakan mengenai proses persiapannya ketika mengikuti kegiatan ini, “Awalnya kami memang sudah pernah mengikuti lomba esai seperti ini dan kami rasa kami cocok untuk bekerja sama dalam satu tim. Dan melihat temanya juga bagus, kami tertarik dengan temanya karena membahas mengenai psikiatri selain itu kami juga tertarik karena Medjonson merupakan salah satu perlombaan nasional yang cukup bergengsi. Setelah berdiskusi, kami putuskan untuk mengikuti lomba ini dan alhamdulillah terpilih sebagai finalis 10 besar. Kami mempersiapkan presentasi dan tanya jawab untuk hari H sebaik mungkin dan Alhamdulillah pada saat pengumuman ternyata memenangkan juara 1”. Ungkapnya dengan penuh semangat.

Sakhia menjelaskan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, seperti membuat esai berdasarkan literatur yang ada di basis data, memperiapkan presentasi, dan banyak bertanya kepada dosen SpKJ mengenai topik yang di lombakan.

“Terus mencoba untuk berkarya, jangan takut kalah, anggaplah menang itu bonus. Maka dari itu, semoga ke depannya teman-teman dapat mengharumkan nama UPNVJ di dunia eksternal”. Tutup Sakhia di akhir sesi wawancara

 

 

https://www.instagram.com/tv/CPpOsy4nwmg/?utm_medium=copy_link atau https://www.youtube.com/watch?v=z9NTE5UwT08

 

 

Berita Sebelumnya

Wakil Rektor 3 UPNVJ Pantau 27 Pasukan Komcad

Berita Selanjutnya

Jalur Prestasi SEMA S1 di Perketat, Uji Keterampilan Menjadi lebih Kompetitif