Wakil Rektor 3 UPNVJ Pantau 27 Pasukan Komcad

 

komcad_upn_(2).JPG

 

 

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta mengirimkan sebanyak 27 calon Komponen Cadangan (Komcad) yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan yaitu mahasiswa, tenaga pendidikan dan dosen. Saat ini ke-30 pasukan tersebut sudah menyelesaikan proses administrasi dan Kesehatan di  Rindam Jaya, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Menurut Letnan Kolonel Priyo, dari awal seleksi ditingkat, belum ditemukan permasalahan dari perwakilan yang dikirimkannya. “Alhamdulillah masih berjalan lancar, belum ada laporan permasalahan juga,tetapi ada 2 calon Komcad dari UPNVJ yang kami pulangkan dikarenakan tidak lolos di bagian kesehatannya” ujarnya.

komcad_upn_(3).JPG

Diterangkannya, para calon Komcad ini akan mengikuti dasar militer terbatas selama tiga bula kedepan. Namun jika sudah selesai melakukan penyelesian dan pelatihan akan dikembalikan ke masyarakat dengan hak-hak sipil biasa.

“Yang kemarin daftar, ada yang dari mahasiswa, pekerja buruh bahkan yang tidak punya pekerjaan,” imbuhnya.

Wakil rektor tiga bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan akan tetap memantau mahasiswa dan karyawan yang mengikuti komcad ini mulai dari perizinan perkuliahan dan pemberian insentif.

Sementara itu, adapun persyaratan yang mesti dipenuhi calon Komcad tersebut ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri.

Kemudian syarat selanjutnya ialah bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia.

komcad_upn_(1).JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ Terus Lahirkan Putra Putri Bela Negara Terbaik

Berita Selanjutnya

VERSA UPNVJ Raih Juara 1 di Medical Djogja Scientific Competition 2021