Kontribusi Nyata Alumni UPNVJ dalam Sentra Vaksinasi 2021: Jangan Takut Vaksin! Pastikan Kondisi Tubuh Sehat

 

WhatsApp_Image_2021-07-31_at_10.51.48.jpeg

HumasUPNVJ - dr. Rachmayasti, salah satu Alumni angkatan 2010 Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) turut berpartisipasi dalam vaksinasi UPNVJ yang digelar  pada hari Sabtu, 31 Juli 2021, bertempat di kampus 1, Pondok Labu.

Tim humas UPNVJ berkesempatan melakukan wawancara secara langsung dengan dr. Rachmayasti terkait keterlibatannya dalam sentra vaksinasi di UPNVJ, “Saya memang ingin terlibat dalam proses ini karena selain UPNVJ merupakan almamater tercinta, saya juga ingin berkontribusi langsung dalam penyelesaian pandemi yang tak kunjung usai ini serta sebagai salah satu ikhtiar saya juga dalam mendukung pemerintah. Kami selaku tim kesehatan juga banyak mempersiapkan diri diantaranya mempersiapkan fisik yang kuat, dalam hal ini kami pun juga sudah melakukan vaksinasi sampai dengan tahap dosis kedua serta selain itu  kami harus mempersiapkan wawasan kesehatan yang luas,” tuturnya.

Seperti yang kita ketahui, dilingkungan masyarakat sekitar masih banyak yang merasa takut untuk melakukan vaksinasi, khususnya untuk anak dibawah 18 tahun. dr. Rachmayasti dalam wawancaranya juga menjelaskan hal-hal yang mendasari perbedaan vaksinasi untuk masyarakat umum dengan anak dibawah 18 tahun, “Yang mendasari perbedaan antara vaksinasi untuk masyarakat yang berusia lanjut, dewasa dan anak dibawah 18 tahun hanyalah kondisi fisik dan juga penyakit bawaan dari masing-masing orang. Maka dari itu sebelum dilaksanakan vaksinasi kepada pasien, harus ada screening yang cukup ketat dari tim vaksinator. Jadi yang boleh divaksin adalah pasien yang memang kondisi fisiknya benar-benar sehat atau dalam kondisi fit,” jelas dr. Rachmayasti.

“Disaat sekarang ini terlalu banyak berita hoax yang tidak benar faktanya yang beredar di masyarakat, sehingga masyarakat masih banyak yang takut untuk melakukan vaksinasi,” ucapnya diakhir wawancara.

Mewakili tim tenaga kesehatan UPNVJ, dr. Rachmayasti berharap semoga masyarakat tidak lagi takut untuk melakukan vaksinasi.

IMG_6970.JPG

 

 

Berita Sebelumnya

Dirikan Sentra Vaksin Covid-19, Suyono : UPNVJ Memudahkan Kami Mendapatkan Vaksin

Berita Selanjutnya

Yuk! Ikuti Kuliah Kewirausahaan Kemenpora RI Bersama Kampus Bela Negara