Pembangunan Karakter Harus Sejak Dini, UPNVJ Gelar TOT Pancasila dan Kewarganegaraan

HumasUPNVJ - Sebagaimana yang kita ketahui, pendidikan karakter di perguruan tinggi memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya menciptakan lulusan yang mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan kehidupan yang semakin rumit dan menantang, dengan tetap mengutamakan akhlak atau budipekerti yang luhur, melihat hal itu, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menggelar Webinar Series Trainer of Training Pancasila dan Kewarganegaraan yang diselenggarakan secara daring melalui platform zoom meeting, Senin 5 Juli 2021.

Kegiatan webinar nasional ini diisi dengan pemateri-pemateri yang hebat diantaranya Prof. Kaelan selaku Guru besar Universitas Gajah Mada, Dr Yudhi Latif Penulis buku, Pemerhati Pancasila dan Kebangsaan serta masihh banyak lagi pemateri lainnya.

Screen_Shot_2021-07-05_at_08.15.18.png

Turut hadir Rektor UPNVJ, Erna Hernawati yang juga memberikan sambutan diawal kegiatan, dalam sambutannya ia berharap semoga kegiatan seperti ini memiliki output yang sangat jelas terlihat yaitu pembangunan karakter mahasiswa-mahasiswi UPNVJ, “Kegiatan ini saya anggap memang sangat diperlukan karena ini terkait dengan kampus kita untuk caracter building anak didik kita. Tujuan dari Pendidikan kita memang adalah memiliki kecerdasan dan berakhlak baik, dari tujuan tersebut juga sudah sangat searah dengan visi misi UPNVJ. Saya berharap kita semua sebagai dosen agar mampu memberikan nilai-nilai yang mampu diterapkan dengan baik, selain itu semoga kita bisa menghasilkan terobosan atau model pembelajaran yang kreatif sesuai dengan era 4.0 saat ini dengan tetap berjiwa nasinalisme”. Terang Erna.

Screen_Shot_2021-07-05_at_08.34.52.png

Anter Venus selaku Wakil Rektor bidang Akademik juga memberikan pengarahan terkait pembangunan karakter, “Pendidikan karakter membutuhkan waktu yang lama, butuh etika, moral dan komitmen yang tentunya nanti harus memberikan dampak yang baik untuk bangsa kita”. Ucapnya

Webinar series TOT Pancasila dan Kewarganegaraan ini dimulai dengan sesi paparan oleh Prof. Kaelan, Guru Besar UGM dengan memberikan materi bertemakan Pancasila sebagai Sistem Filsafat dan dilanjutkan dengan materi dari Dr Yudhi Latif selaku penulis buku dan Pemerhati Pancasila dan Kebangsaan terkait Geopolitik dan Geostrategi Indonesia.

Screen_Shot_2021-07-05_at_08.08.08.png

Berita Sebelumnya

Prodi Ilmu Komunikasi Kembali Jadi Incaran Terbanyak Pada SEMA Gelombang I UPNVJ 2021

Berita Selanjutnya

Kemendikbud Ristek Buka Beasiswa Unggulan 2021, Yuk Simak Syarat dan Ketentuannya