Semua bisa jadi investor, FEB UPNVJ Ajak Calon Nasabah Ikut Program Traktir Investor Bersama MNC Sekuritas

 

HumasUPNVJ - Keinginan untuk mulai berinvestasi saham saat ini makin dipermudah dengan kemajuan teknologi dengan proses yang mudah dan bisa dilakukan dengan di rumah saja. Hal tersebut menginisiatif Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Perbankan dan Keuangan Program Diploma Tiga (D3) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar Webinar yang bekerjasama dengan MNC Sekuritas pada, Jumat (16/07/21).

Screen_Shot_2021-07-16_at_09.59.22.png

Dengan mengangkat tema TRAKTOR Program Traktir Investor Bersama Mendekatkan Pasar Modal Kepada Dunia Pendidikan, UPNVJ mengundang Andri Muhrizal selaku Head of Investment Galery MNC Sekuritas sebagai narasumber dengan turut mengundang mahasiswa dan para siswa-siswi SMKN 20 dan SMKN 3 Depok.

“Investasi merupakan tindakan saat ini yang hasilnya kita akan petik di jangka waktu yang akan datang, betapa pentingnya cara kita memahami investasi khususnya mengetahui betul bagaimana strateginya sehingga kedepan, akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan target kalian para generasi muda”, Ujar Rektor UPNVJ Erna Hernawati dalam sambutannya.

Andri Muhrizal menjelaskan Sebelum berinvesitas kita juga harus mengetahui tujuan kedepan, atau hasil apa yang kita inginkan. Persiapan awal ia menjelaskan untuk memulai investasi bisa dengan kenal dengan produk investasi, lalu kenali profil resiko atau kenali resiko seperti apa yang bisa kita pahami, dilanjutkan dengan tentukan tujuan berinvestasi, dan gunakan idle fund.

“Semua investasi memiliki resiko tapi yag jelas jangan sekali-sekali menggunakan dana yang meminjam dari bank atau lainnya , gunakan dari pendapatan pribadi” ucapnya.

Andri juga menambahkan perlunya berinvestasi merupakan salah satu cara mengalahkan inflasi, menambah dan meningkatkan aset, dan cadangan finansial untuk mengantisipasi ketidakpastiaan

 

Tips yang diberikan Andri kepada generasi muda untuk memulai investasi dengan melakukan hal berikut:

1, Perlu belajar, dengan bagaimana cara kita berinvestasi buat diri kita sendiri dahulu mengikuti kelas edukasi tentang pasar modal, belajar juga bisa dari menonton film yang menjelaskan investasi, buku investasi salah satunya buku dari Benjamin Braham, dan cari informasi melalui aplikasi atau website.

2, Mulai dengan modal kecil, tingkatkan secara bertahap.

3, Disiplin berinvestasi dengan menabung saham secara rutin

4, Pilih saham fundamental yang baik dan likuiditas yang tinggi

5, Fokus investasi pada saham “Market Leader”. Dari setiap bidang memiliki market leadernya sendiri jadi cari tahu dahulu dan lakukanlah investasi di market tersebut. Hal ini akan mengurai resiko kerugian saham.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Dekan FEB berharap dengan kesempatan yang ada semua pihak nantinya dapat berkontribusi untuk kembali membangun dan memperkuat perekonomian di Indonesia saat ini maupun di waktu yang akan mendatang.

Screen_Shot_2021-07-16_at_10.22.58.png

 

Berita Sebelumnya

Mahasiswa dan Rektor UPNVJ Saling Membangun Kepercayanan dalam kegiatan FAM 2021

Berita Selanjutnya

Ajang Bergengsi Untuk Tingkatkan Ide Kreatif, UPNVJ Gelar Webinar Khusus Sosialisasi UTU Awards 2021