UPNVJ Upaya Maksimal Hasilkan Lulusan yang Unggul

HumasUPNVJ - Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP mengatakan UPNVJ akan mengupayakan fasilitas yang maksimal untuk mahasiswa agar menjadi lulusan yang unggul dan mampu berkompetisi.

"Peluang terbuka lebar, tetapi akan kembali kepada kemauan adik-adik sendiri," kata Erna dalam sambutannya pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 UPNVJ yang diadakan secara daring pada Rabu (11/8/2021).

Erna kemudian mengutip salah satu pernyataan populer dari tokoh pergerakan perjuangan India, yaitu Mahatma Gandhi. Gandhi mengatakan "Mungkin kamu tidak tahu pasti hasil dari tindakanmu, tetapi kalau kamu tidak bertindak dipastikan tidak akan pernah ada hasil".

Erna juga menyebutkan kutipan lain dalam bahasa Arab, yaitu "man jadda wa jadda" yang artinya "barang siapa bersungguh-sungguh maka akan berhasil".

Karena itu, PKKMB 2021 diselenggarakan agar mahasiswa baru mengenal dan dapat beradaptasi dengan lingkungan pendidikan yang baru di perguruan tinggi.

"Tujuan PKKMB adalah menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri," tuturnya.

Kegiatan PKKMB 2021 hari pertama diisi dengan beberapa materi yang akan menjadi bekal bagi mahasiswa baru dalam mengikuti perkuliahan di UPNVJ, antara lain kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), materi akademik, dan pembelajaran di era pandemi; sarana dan prasarana yang dimiliki UPNVJ; pemanfaatan otak secara efektif dan optimal; kemahasiswaan dan beasiswa; kewirausahaan dan leadership; dan sharing dari Youtuber mahasiswa UPNVJ. (*)

WhatsApp_Image_2021-08-11_at_10.45.25.jpeg57297.jpg

Berita Sebelumnya

Selamat Datang Mahasiswa Baru di Kampus Bela Negara

Berita Selanjutnya

SENAMIKA : Perkembangan Inovasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Menghadapi Era New Normal