Selamat Datang Mahasiswa Baru di Kampus Bela Negara

11_PKKMB_1.jpg

HumasUPNVJ - Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP menyambut mahasiswa baru peserta kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 yang diadakan secara daring.

"Selamat datang dan selamat atas pencapaiannya lolos seleksi mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022 di UPNVJ, Kampus Bela Negara," kata Erna dalam sambutannya yang disampaikan di Jakarta, Rabu (11/8/2021).

Erna mengatakan keberhasilan mahasiswa baru diterima di UPNVJ menunjukkan bahwa mereka terseleksi secara ketat untuk menimba ilmu di UPNVJ.

Menurut Erna, animo pendaftaran mahasiswa baru di UPNVJ pada penerimaan mahasiswa baru 2021 mencapai 75.481 pendaftar, sedangkan target penerimaan hanya 3.160 mahasiswa baru.

"Keketatan seleksi di tingkat universitas mencapai 4,22 persen. Saat ketat. Selamat datang para pemenang," tuturnya.

Namun, Erna mengingatkan bahwa keberhasilan diterima di UPNVJ baru awal dari perjalanan para mahasiswa baru untuk meraih mimpi dan cita-cita. Perlu ada ketekunan, pengorbanan, dan semangat pantang menyerah agar para mahasiswa baru berhasil meraih cita-cita yang didambakan.

"Saat ini adalah hari pertama adik-adik meraih status sebagai mahasiswa. Meskipun harus menjalani perkuliahan di rumah, sudah resmi menjadi mahasiswa UPNVJ," katanya.

Erna mengatakan PKKMB 2021 diselenggarakan untuk membantu mahasiswa baru dapam proses peralihan status dari siswa menjadi mahasiswa.

Tujuan PKKMB adalah menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan baru, dan memberikan bekal untuk keberhasilan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. (*)

Berita Sebelumnya

BEM UPNVJ Adakan Vaksinasi Merdeka di Pasar Segar Cinere

Berita Selanjutnya

UPNVJ Upaya Maksimal Hasilkan Lulusan yang Unggul