UPNVJ Luncurkan Buku “Belajar Komunikasi Lewat Cerita Dan Humor Buku Belajar Komunikasi Lewat Cerita dan Humor” karya Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D

 

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) gelar Peluncuran dan Diskusi Publik secara daring dengan judul karya “Belajar Komunikasi Lewat Cerita Dan Humor Buku Belajar Komunikasi Lewat Cerita dan Humor” karya Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D

Tiga dari 10 keterampilan yang dibutuhkan pada abad 21, menurut World Economic Forum adalah, Creativity, Emotional intelligence, dan People management. Ketiga aspek ini berhubungan erat dengan emosi manusia. Sementara emosi sendiri terkait langsung dengan rasa humor (Sense of Humor). Mahasiswa bisa menggali potensi humor dalam pribadi kalian masing2, bayangkan hidup tanpa humor itu akan berdampak pada kesehatan mental kita”, ujar Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP dalam sambutannya pada, Rabu (29/09/21).

PeluncuranBukuUPNVJScreen_Shot_2021-09-29_at_08.59.01.png

Melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPNVJ yang bekerjasama dengan Prenada Media group, Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, ISKI, KPI, ASPIKOM kegiatan ini dapat terselenggara dengan narasumber utama Dr. H.Sandiaga Salahudin Uno, (Sandiaga Uno) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Republik Indonesia.

Selain itu, turut hadir narasumber bergengsi lainnya yang antara lain Jaya Suprana Pianis Budayawan, Dr. Anter Venus, M.A.Comm Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ, Assoc. Prof. Drs.

Alex Sobur, M.A Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), Dr. Leila Mona G., M.Si., CPR., CICS., CIQaR. Akademisi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Penulis Buku Komunikasi dan Dr. Devie Rahmawati, M.Hum. Dosen dan Peneliti Tetap Program Vokasi Humas Universitas Indonesia.

“Selama lebih satu setengah tahun kita harus berjuang bersama melawan pandemi yang berdampak untuk segala bidang, namun kita harus terus bangkit agar sektor pariwisata dan perekonomian dapat dimaksimalkan” ujar Sandiaga Uno dalam sambutan singkatnya pada, Rabu (29/09/21).

PeluncuranBukuUPNVJScreen_Shot_2021-09-29_at_09.15.47.png

Sandiaga Uno juga mejelaskan bahwa Badan Perekomonian Kreatif selalu berupaya menerapkan berbagai program yang tepat waktu dan tepat sasaran.

“Dukungan dilakukan dari berbagai lini baik dari bidang perekonomian desa hingga pariwisata alam dan sumber daya manusia. Jadi peluncuran buku ini semoga menjadi karya yang bermanfaat ditengah perjuangan kita membangkitkan perekonomian bangsa” tambah Sandiaga.

Prof. Deddy Mulyana, selain penulis ia juga merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (UNPAD). Menurut beberapa narasumber karyanya satu ini merupakan karya out of the box dari hasil karya sebelumnya.

“Rasa Humor yang saya maksudkan di sini adalah kemampuan kita untuk tertarik, untuk mengerti, untuk melakukan dan untuk menikmati kejenakaan yang ada dan terjadi disekitar. Kemampuan yang yang akan membuat hidup kita terasa lebih ringan, lebih sehat dan lebih punya harapan” jelasnya.

“Saya percaya rasa humor menjadi penting bukan hanya pada abad 21 saja. Tapi Ia akan menjadi keterampilan terpenting seumur hidup kita, bahkan sepanjang sejarah manusia. Seperti kata allen Klein, Humor can be one of our best survival tools (humor bisa jadi salah instrumen keberlangusngan hidup kita)” ujar Prof. Deddy Mulyana.

Berita Sebelumnya

Penyerahan DIPA BLU, UPNVJ Tingkatkan Layanan

Berita Selanjutnya

Ukir Sejarah Baru, Prodi Pendidikan Profesi Dokter FK UPNVJ Terakreditasi Unggul