UPNVJ Sebagai Tuan Rumah dalam Rapat Forum PTNB Se - Indonesia

IMG_5279.JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka menyelesaikan masalah yang dihadapi bersama oleh Perguran Tinggi Negeri Baru, Rapat Forum PTNB dilaksanakan secara paralel, offline di Century Park Hotel Jakarta dan melalui platform zoom meeting (24/9/2021) guna membahas beberapa hal, diantaranya:

1) Tindaklanjut penyelesaian pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK):

A) pembayaran yang akuntable atas selisih kurang gaji PPPK, pembayaran Gaji, tunjangan yang melekat pada gaji, pengenaan pajak penghasilan, tunjangan kinerja Tendik PPPK, tunjangan sertifikasi dosen PPPK, tunjangan fungsional dosen dan tendik PPPK, tunjangan tugas tambahan, tunjangan struktural, dll.

B) Masa kerja, karier, perpanjangan masa kerja, dan pengembangan kompetensi PPP

2) Pengajuan NIDN bagi dosen non ASN di PTNB

3) Program kerja Forum PTNB, dan lain-lain

Kegiatan offline di Century Park Hotel Jakarta dihadiri langsung oleh Rektor UPN Veteran Jakarta dan Ketua Forum PTNB 2021, Dr. Drs. Susanta, M.Si, serta 30 peserta rapat yang merupakan perwakilan dari beberapa PTNB dari seluruh Indonesia dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah yaitu menjaga jarak, menggunakan masker medis dan mencuci tangan secara rutin / menyediakan hand sanitizer pribadi.

Forum Wakil Rektor / Wakil Direktur bidang dua mengundang beberapa narasumber , diantaranya:

Narasumber sesi 1; Anna Mariana, S.Si., M.Si , Satya Susanto, S.Sos., M.A , Masrul Latif, S.I.P., M.Si , Dr. M. Samsuri, S.Pd, MT dan Joko Santoso dengan topik mengenai Tindak lanjut pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (pembayaran Gaji dan selisih Gaji setelah menjadi PPPK, tunjangan kinerja Tendik, tunjangan fungsional, tunjangan serdos PPPK), Perencanaan dan akuntabilitas di PTNB,

Narasumber sesi 2; Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP, Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed Faisal Syahrul, SE dengan topik mengenai Perjanjian Kerja, Kontak Kinerja, Permasalahan NIDN, dan pengelolaan Keuangan di PTNB.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, dimulai dengan sambutan Ketua Forum PTNB, dalam sambutannya Susanta berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah hadir dalam rapat ini, “Terima kasih atas partisipasi bapak/ibu Wakil Rektor / Wakil Direktur bidang dua yang telah menyempatkan diri untuk hadir. Banyak hal yang harus kita rapatkan terkait permasalahan yang ada di PTNB sekarang ini, banyak perubahan-perubahan yang ada, maka dari itu kita membutuhkan rapat seperti ini agar nantinya banyak ide yang bisa kita jadikan peluang dalam menyelesaikan hal – hal yang belum kita pahami,” ucapnya.

IMG_5273.JPG

Sejalan dengan yang disampaikan Ketua Forum PTNB, Rektor UPNVJ, Erna Hernawati juga menyampaikan hal yang sama kepada seluruh tamu undangan, “Banyak perubahan yang ada di bidang dua, maka dari itu seperti yang dikatakan dengan pak Santa, forum ini bertujuan sebagai wadah untuk mengumpulkan solusi terbaik untuk menangani hal – hal yang sebelumnya tidak kita pahami ketika berubah status menjadi PTNB,” tutur Erna

 

Berita Sebelumnya

Rapat Penyusunan Data Pelaporan dan Evaluasi Kegiatan SNMPTN, UTBK – SBMPTN, SEMA 2021

Berita Selanjutnya

Perdana, UPNVJ Kukuhkan Wisudawan Secara Langsung dengan Protokol Kesehatan Ketat