Perdana, UPNVJ Kukuhkan Wisudawan Secara Langsung dengan Protokol Kesehatan Ketat

Wisuda67UPNVJIMG_5501.JPG

HumasUPNVJ - Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) untuk yang pertama kalinya kembali mengukuhkan wisudawan secara langsung dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

“Dengan mempertimbangkan bahwa saat ini program vaksinasi telah dilakukan secara masiv, perkuliahan akan dicoba secara hybrid, kondisi PPKM di DKI Jakarta sudah diperkenankan melakukan aktifitas walau masih terbatas, maka UPNVJ mencoba untuk mulai  melakukan wisuda ke 67 ini secara offline dengan protokol kesehatan ketat” ucap Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP dalam sambutannya, pada Sabtu (25/09/21) di Lapangan UPNVJ Kampus Pondok Labu.

Pada Wisuda ke 67, UPNVJ akan melantik sebanyak 1.458 wisudawan yang terdiri dari 119 orang lulusan Diploma Tiga, 1185 orang lulusan Sarjana, 80 orang lulusan Magister, dan 74 orang lulusan Profesi.

Secara teknis pelaksanaan wisuda berlangsung selama dua hari pada tanggal 25 hingga 26 September 2021 yang terbagi menjadi 3 (tiga) sesi perharinya untuk membatasi jumlah peserta yang masuk ke lokasi wisuda.

Dalam proses pelaksanannya, para wisudawan diminta melewati beberapa tahapan antara lain melakukan scan barcode peduli lindungi, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan memasuki lokasi wisuda secara bergantian serta berjarak satu dengan yang lainnya.

Dengan mengangkat tema Lulusan Berkarakter, Kompeten, Siap Berkarya untuk Bangsa dengan tujuan menyiapkan lulusan yang berkarakter, kompeten dan siap berkarya untuk bangsa diperlukan adanya link and match bagi lulusan pendidikan tinggi UPNVJ mulai Tahun Akademik 2020/2021 telah dilakukan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengikuti program yang diharapkan dapat membekali soft skill dan hardskill” ucap Erna.

Wisuda67UPNVJIMG_5518.JPG

Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga memberikan pesan kepada para wisudawan untuk tetap menjaga nama baik almamater.

“Selamat hari bahagia atas prestasi yang telah kalian raih dengan proses yang cukup panjang, ini lah hasil akhir yang kalian petik. Sebagai modal awal jadilah pembelajar sepanjang hayat agar diri terus berkembang karena dunia industri akan terus terjadi perubahan dan perkembangan dan jaga nama baik almamater” ucap Prof. Ir. Nizam dalam sambutannya secara daring.

Wisuda67UPNVJIMG_5455.JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ Sebagai Tuan Rumah dalam Rapat Forum PTNB Se - Indonesia

Berita Selanjutnya

Apresiasi Prestasi Wisudawan, Rektor UPNVJ Beri Satu Unit Laptop