FK UPNVJ Gelar 2nd WEBINAR LABORATORIUM STEM CELL

HumasUPNVJ - Laboratorium Stem Cell merupakan salah laboratorium unggulan yang ada di Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta, memiliki kapasitas untuk melakukan kultur sel dan penelitian stem cell secara kontinu. Selain itu, pemanfaatan kultur sel juga dapat digunakan untuk mencari senyawa antikanker dan drug screening secara in vitro. Sejalan dengan itu  diperlukan pengetahuan yang mendasar, khususnya untuk para dosen dan mahasiswa FK UPNVJ yang ingin melakukan penelitian di bidang tersebut maka, FK UPNVJ menyelenggarakan 2nd WEBINAR LABORATORIUM STEM CELL yang dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari Dosen FK UPNVJ, Akademisi dan peneliti di bidang Kesehatan, Pihak akademisi, Mahasiswa, Pemerintah dan Stake Holder yang berkepentingan.  FK UPNVJ menghadirkan Yonika Arum Larasati (University of Geneva, Switzerland) sebagai narasumber dan Dr. Yudhi Nugraha, MBiomed (FK UPN Veteran Jakarta / CNIO Madrid) sebagai moderator. 

Dr. dr Taufiq Frederik Passiak, MPd.I selaku Dekan FK UPNVJ dalam sambutannya ketika membuka acara menjelaskan tujuan webinar ini diselenggarakan, “Saya berharap dengan terselenggaranya webinar ini semoga bisa memberikan wawasan dan pengetahuan bagi akademis, pemerintah dan stake holder lain dalam kultur sel dan penelitian in vitro dan untuk. Menginisiasi kerjasama penelitian antar Lembaga dalam negeri dan luar negeri”, ucapnya

“Diharapkan webinar ini dapat meningkatkan pengetahuan para dosen dan mahasiswa, serta peserta umum dalam mendesain eksperimen secara in vitro dalam pencarian senyawa antikanker pada umumnya”, tutup Dekan FK UPNVJ penuh harap.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama Yonika Arum Larasati yang membahas terkait laboratorium stem cell secara lebih rinci.

Screen_Shot_2021-11-30_at_16.03.52.png

Berita Sebelumnya

Lakukan Kolaborasi Internasional, UPNVJ Tanda Tangan Kerjasama dengan University Selangor Malaysia

Berita Selanjutnya

Bahas Hasil Riset KPI, Rektor UPNVJ Wakili 12 Perguruan Tinggi