Silaturahmi dan Diskusi Bersama Alumni Tekstil UPNVJ

HumasUPNVJ - Perwakilan alumni Teknik Tekstil UPN Veteran Jakarta dari berbagai angkatan yang tergabung dalam Ikatan Alumni Tekstil (IKATEKS) datang berkunjung untuk bersilaturrahmi dengan Rektor dan para Wakil Rektor UPNVJ, bertempat diruang rapat Nusantara 1. (6/6/22)

Kegiatan hari ini dihadiri oleh kurang lebih 20 peserta diantaranya sepuluh anggota IKATEKS, Rektor, para Wakil Rektor dan perwakilan Kemahasiswaan. Agenda ini bertujuan untuk membuka program studi baru Tekstil pada Fakultas Teknik UPNVJ.

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_2.23.47_PM.jpeg

“Kedatangan kami disini dengan tujuan untuk berencana ingin membuka kembali program studi Tekstil di Fakultas Teknik”, ungkap Ketua IKATEKS, Agus Muntarto.

Rektor UPNVJ, Prof. Erna menyambut baik kedatangan IKATEKS, “Karena sebelumnya prodi tekstil sudah pernah ada yang berupa Akademi. Saya kira, kita bisa kembali membuka prodi ini. Hal yang pertama yang harus kita siapkan adalah Sumber Daya Manusianya untuk prodi ini. Selain itu, Ada hal yang perlu diperhatikan yaitu kriteria untuk prodi. Dekan FT harap merubah kriteria SDM dengan SK rektor yang baru. Karena pengusulan prodi tekstil ini sudah pernah diproses sebelumnya”, ucap Rektor.

Wakil Rektor bidang Akademik UPNVJ, Anter Venus juga menambahkan bahwa Syarat pendirian prodi adalah 5 orang dosen harus berstatus dosen tetap dengan disiplin ilmu linier, “Seperti arahan Rektor, secepatnya akan segera di proses namun memang yang harus sangat diperhatikan adalah SDM yang mumpuni, kita membutuhkan minimal lima orang dosen tetap dengan disiplin ilmu linier”, imbuh Venus.

Kegiatan kunjungan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi.

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_2.23.09_PM.jpeg

Berita Sebelumnya

Tinjau Unit Layanan Medis Hiperbarik, UPNVJ Terima Kunjungan Prof. Abdul Razak Hadi dari UNIKL

Berita Selanjutnya

Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BEM UPNVJ Tanam 110 Bibit Pohon Bakau