Kontingen Cabang Ilmiah UPNVJ Hadiri Malam Penganugerahan PORSIMNAS WIMAYA 2022 di UPNVYK

HumasUPNVJ - PORSIMNAS WIMAYA 2022 diadakan secara kolaboratif dan serentak oleh tiga Universitas Veteran Se-Indonesia di wilayah yang berbeda, yakni UPN Veteran Jawa Timur, UPN Veteran Yogyakarta dan UPN Veteran Jakarta. PORSIMNAS WIMAYA 2022 melibatkan lebih dari 2.000 mahasiswa dan dosen baik dari lingkungan UPN Veteran sendiri maupun perguruan tinggi lain yang diundang. Dengan adanya 20 cabang perlombaan yang diselenggarakan selama 10 hari di tiga wilayah yang berbeda, yaitu Jawa Timur, Yogyakarta dan Jakarta. Oleh karena itu, PORSIMNAS WIMAYA menjadi ajang pertama dari UPN Veteran dengan cabang olahraga, seni dan ilmiah secara serentak di tiga provinsi yang berbeda. Terhitung sejak 13 Juli sampai dengan 17 Juli 2022 telah dilaksanakan kegiatan PORSIMNAS WIMAYA khusus cabang ilmiah dan olimpiade bela negara di UPN Veteran Yogyakarta.

Tepat di hari terakhir (17/7), dilaksanakan malam penganugerahaan PORSIMNAS WIMAYA 2022 bertempat di ruang seminar Fakultas Teknologi Mineral UPNVYK yang dihadiri langsung oleh Prof. Irhas selaku Rektor dan Dr. Singgih Saptono selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVYK.

IMG_9810.JPG

Rektor UPNVYK dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dengan antusiasme dari seluruh peserta yang mengikuti lomba cabang ilmiah PORSIMNAS WIMAYA 2022 di Yogyakarta, “Saya senang dan bangga melihat banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini, khususnya tim dari UPNVJ dan UPNVJT,” ucapnya.

Rektor UPNVYK juga dalam sambutannya menyampaikan makna Tema dari kegiatan PORSIMNAS WIMAYA tahun 2022 ini, “Tema yang diambil adalah Inovasi dan Prestasi Generasi Bela Negara melalui PORSIMNAS WIMAYA, dengan tema ini kami berharap agar nantinya dihari yang akan datang anak-anak bangsa Indonesia khususnya mahasiswa/i UPN Veteran dapat terus berinovasi menjadi generasi muda yang cinta tanah air,” lanjut Prof. Irhas.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi antar tiga UPN Veteran Se-Indonesia untu membangun karya terbaik untuk dunia Pendidikan Indonesia.

Pada cabang ilmiah terdapat 5 kategori lomba yang dilaksanakan, diantaranya: Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), Kontes Robot, Olimpiade Bela Negara, Kewirausahaan dan KKN Bela Negara.

IMG_9849_(1).JPG

Berita Sebelumnya

Bangga! Mahasiswi UPNVJ Rebut Medali Emas PORSIMNAS WIMAYA dalam Cabang Ilmiah Pidato

Berita Selanjutnya

Verina Lutfiah Mahasiswi FIKES Sabet Medali Emas di PORSIMNAS 2022 Cabor Bulutangkis