Verina Lutfiah Mahasiswi FIKES Sabet Medali Emas di PORSIMNAS 2022 Cabor Bulutangkis

WhatsApp_Image_2022-07-17_at_8.40.41_PM.jpeg

HumasUPNVJ - Medali emas untuk UPN Veteran Jakarta kembali didapatkan dari ajang pertandingan olahraga PORSIMNAS 2022 pada cabang olahraga Bulu tangkis perorangan. Tepatnya pada katagori tunggal putri yang diwakili Verina Lutfiah Rahmayanti  telah sukses memperoleh emas usai mengahadapi unggulan dari UPN Veteran Yogyakarta (UPNVYK).

Final yang berlangsung pada Jumat 15 Juli 2022, bertempat di Lapangan Bulutangkis Sahabat, Surabaya, Jawa Timur. Final saat itu Verina tidak kesulitan dalam memperoleh skor, terbukti dalam pertandingan tersebut pada set pertama verina langsung unggul dengan skor 21-10, kemudian di set kedua Verina Kembali unggul dengan skor 21-6.

Verina mengaku senang atas medali Emas yang ia raih pada kejuaraan tersebut. “Pasti sangat senang, apalagi ini adalah pertandingan yang didalamnya terdapat tiga UPN berkompotisi dan hanya di selenggarakan 1 tahun sekali,” ungkap Verina.

Prestasi yang ia raih tentunya merupakan hasil dari kerja keras dari berbagai latihan yang ia jalani. “Ada juga persiapan seperti latihan rutin yang terprogram setiap harinya berupa latihan fisik seperti lari 30-50 menit, lari sprint, melatih daya tahan kekuatan kaki dan tangan. Dan teknik untuk pertandingan,” tutur Verina.

Mahasiswi ilmu Kesehatan itu berpesan kepada generasi muda UPNVJ agar selalu bersemangat dan optimis dalam menggapai prestasi di bidang akademik ataupun di luar bidang akademik. “Dibalik kesuksesan ada proses yang panjang, jadi nikmati prosesnya saja, nanti akan ada hasilnya. Terus semangat ikuti kegiatan yang dapat membawa nama baik universitas,” pungkas Verina Lutfiah.

Berita Sebelumnya

Kontingen Cabang Ilmiah UPNVJ Hadiri Malam Penganugerahan PORSIMNAS WIMAYA 2022 di UPNVYK

Berita Selanjutnya

Bulu Tangkis Kelas Beregu Putra Sumbang Medali Perak