Taekwondo UPNVJ Sabet Dua Medali Emas, Perak dan Perunggu di Ajang PORSIMNAS WIMAYA 2022

Atlet delegasi mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) berhasil menyabet dua emas, dua perak, dan dua perunggu pada kejuaraan taekwondo nasional dalam Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Mahasiswa Nasional Widya Mwal Yasa (Porsimnas Wimaya). Delegasi UPNVJ bersaing dengan melawan kontingen dari UPN Veteran Jawa Timur dan UPN Veteran Yogyakarta pada Kamis (14/7/2022) di Aula Fakultas Ekonomi & Bisnis UPNVJT.

Berdasarkan catatan perolehan medali emas kategori Kyorugi Senior Putri U-57 diraih oleh Dewi Cahyani,  Kyorugi Senior Putra U-54 oleh Muhammad Tubagus Muammar. Bukan hanya itu, untuk medali perak yang diraih oleh Kaneishia Salsabila Wahyudi dan Atsiila Qurratu’ain. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Nadhifa Tsalis dan Ahmad Fadlan.

WhatsApp_Image_2022-07-15_at_6.54.25_AM.jpeg  WhatsApp_Image_2022-07-15_at_6.52.57_AM.jpeg

Pelatih taekwondo UPNVJ Ahmad Nadhif, S.H., M.H sangat bersyukur atas capaian prestasi gemilang tersebut. Latihan yang tergolong sangat mepet terbayar lunas dengan keberhasilan yang diraih timnya. “Alhamdulilah kami bersyukur. Ini berkat kekompakan cabor taekwondo baik atlet maupun official, serta dukungan pimpinan UPNVJ. Walaupun persiapan cukup mepet hanya dua bulan tetapi target kita membawa dua emas sudah tercapai,” Ungkapnya. Ahmad Nadhif juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus membina para taekwondoinnya dengan terus melatih secara rutin dan membuka seleksi bagi para mahasiswa yang mempunyai bakat taekwondo untuk dapat bergabung dalam mempersipakan  mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang ada.

Dalam keberhasilannya ini mahasiswa jurusan S1 Manajemen itu menjelaskan bahwa kompetisi ini merupakan sebuah kebanggaan dan pelajaran, "Keikutsertaan saya dalam ajang perlombaan nasional ini merupakan sebuah kebanggan serta pelajaran berharga, dimana saya bisa membuktikan bahwa UPNVJ memiliki atlet yang berkompeten yang siap berasing di kancah nasional & internasional sebagai atlet olahraga taekwondo.

Tujuan yang ingin di capai para athlet muda ini adalah dapat meningkatkan potensi,  bakat dan wawasan dalam mewujudkan dan mengharumkan nama baik universitas, serta dapat memicu semangat dalam meraih prestasi.

Berita Sebelumnya

Mahasiswa UPNVJ Berhasil Terima Penghargaan ISDP BSI (Islamic Sociopreneur Development Program Bank Syariah Indonesia) 2022

Berita Selanjutnya

Bimbingan Teknis Dosen Filsafat ilmu & Logika Sebagai Penguatan Pemahaman Akan Filsafat Ilmu Pengetahuan Dan Logika