Tim Robotik UPNVJ Raih Medali Perak dalam Cabang Lomba Ilmiah "Kontes Robotik" Micromouse PORSIMNAS WIMAYA 2022

HumasUPNVJ - Setiap harinya tim UPN Veteran Jakarta berhasil memberikan medali dalam ajang nasional bergengsi UPN Veteran Se-Indonesia, Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Mahasiswa Nasional Widya Mwat Yasa (PORSIMNAS WIMAYA) 2022. Mengikuti jejak tim UPNVJ yang sudah mendapatkan juara sebelumnya, tim Robotik UPNVJ yang tergabung dalam Veteranium, Ketua tim : Naufal Firdaus, Teknik Elektro 2020, Anggota 1 : Faiz Daffa Ulhaq, Teknik Elektro 2020, Anggota 2 : Annastya Bagas Dewantara, Teknik Elektro 2019 juga berhasil mendapatkan Medali Perak dalam Cabang Lomba Ilmiah “Kontes Robotik” Micromause. (16/7)

Naufal Firdaus mewakili timnnya banyak bercerita mengenai persiapannya dalam mengikuti cabang lomba ilmiah PORSIMNAS WIMAYA ini, khususnya dalam kontes Robotik, “Hal yang kami siapkan ialah yang pertama ide untuk membuat algoritma atau pemrograman untuk mengontrol robot micromouse dan melakukan kalibrasi pada robot, yang kedua adalah mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti arduino uno, motor driver L298P, baterai litium polimer, Volt, sensor ultrasonik, motor dc serta roda, dan yang terakhir adalah desain dan perakitan robot micromouse,” jelasnya kepada tim Humas.

“Robot kami adalah Veteranibots, kami memilih rmengikuti perlombaan robot micromouse karena menurut kami lebih menarik dan kreatif untuk dibuat serta desainnya yang minimalis, praktis, dan simpel memungkinkan untuk diselesaikan dalam waktu yang singkat,” lanjut Naufal.

Tim Veteranium menganggap hal yang paling sulit untuk mereka lakukan dalam kompetisi ini ialah bagaimana cara untuk membuat pemrograman yang tapat sehingga robot dapat memecahkan labirin yang disediakan.

Nama tim Veteranium diambil karena merepresentasikan kampus Veteran sebagai suatu elemen kesatuan yang tidak mudah hancur dan tergantikan.

IMG_9608.JPG

Berita Sebelumnya

Bahas Eliminasi Food Loss And Waste, Mahasiswi Fikes UPNVJ Berhasil Raih Medali Perak Cabang Ilmiah Lomba Esai PORSIMNAS WIMAYA 2022

Berita Selanjutnya

Bangga! Mahasiswi UPNVJ Rebut Medali Emas PORSIMNAS WIMAYA dalam Cabang Ilmiah Pidato