Pameran Angkatan IX UFO: 360 Threesixty, Perubahan dari Kemonotonan

DSC00268.JPG

HumasUPNVJ – UPN Fotografi (UFO) salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni UPN Veteran Jakarta menggelar pameran karya seni fotografi, desain grafis, dan videografi berjudul 360⁰ THREESIXTY. Pameran ini diselenggarakan di Plaza Wardiman, UPNVJ, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebanyak 29 karya terbaik dari total 24 orang pameris dipamerkan dari tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2022. Pameran tersebut juga dihadiri oleh Rektor UPNVJ, Prof. Erna Hernawati, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVJ, dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., MH., Kepala Bidang Kemahasiswaan, Dra. Intan Hesti Indriana, MM. serta Ika Nurlaili Isnainiyah S.Kom., M. Sc. selaku Pembina UFO. 

IMG_8569.JPG

Pameran Angkatan IX : 360⁰ THREESIXTY sendiri mengambil tema 360⁰, yakni perputaran dari titik dari 0⁰ ke 360⁰. Yuwsuf Muhammad Amien selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tema dari pameran yang ia dan tim gelar sengaja mengangkat hal yang tidak biasa atau hal yang keluar dari kebiasaan monoton, “Kami ingin mengeluarkan pemikiran-pemikiran aneh dan pemikiran yang tidak normal, diluar hal yang biasa dilakukan”, jelasnya kepada tim Humas UPNVJ

IMG_8532.jpg

Tema ini juga dapat diartikan sebagai perubahan yang dapat ditemukan dalam kehidupan yang awalnya monoton sehingga berubah dan berbeda akibat adanya hambatan dan tantangan.

Selain membahas terkait tema kegiatan, Yuwsuf juga mencritakan sedikit banyak tahapan yang harus dilakukan sebelum pameran ini terselenggara, “Awal persiapan kami dimulai dari awal bulan Juni lalu, kami telah menyusun tema awal pada bulan tersebut selama dua minggu. Setelah itu kami menyusun key visual lalu poster, setelah hitungan hari pameran ini teselanggara, kami memulai teknis pemasangan backdrop dan hal-hal lain yang dibutuhkan seperti partisi, karya dari para pameris, dan photo booth. Walopun ini adalah pameran pertama angkatan kami dan pertama setelah dua tahun pandemi, kami tetap bisa menghandle segala bentuk kendala-kendala kecil”, pungkas Yuwsuf diakhir wawancaranya

Dalam rangkaian acara Pameran Angkatan IX : 360⁰ THREESIXTY, UFO Veteran Jakarta tidak hanya menyajikan pameran karya seni, tetapi juga diadakan Diskusi Karya Bersama para pameris.

IMG_8594.JPG

Berita Sebelumnya

Masih dengan Tujuan Perkuat Relasi, LPPM UPNVJ Studi Banding ke Universitas Padjajaran

Berita Selanjutnya

Kuliah Umum Perdana Magister FEB, UPNVJ Hadirkan Wamenkeu RI