Kuliah Umum Perdana Magister FEB, UPNVJ Hadirkan Wamenkeu RI

HumasUPNVJ - Peran institusi pendidikan sangat strategis dalam mencetak SDM yang bukan hanya berkualitas tetapi juga mempunyai daya saing yang tinggi di era keterbukaan. MEA telah membuka pasar tenaga kerja bagi berbagai jenis profesi dengan daya saing yang tinggi. Sehingga Tenaga Kerja Indonesia bukan hanya akan survive di dalam negeri namun lebih jauh lagi harus memiliki daya penetrasi ke pasar Tenaga Kerja ASEAN. Sejalan dengan hal ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta menggelar Kuliah Umum Perdana Magister FEB dengan mengusung tema “Peluang dan tantangan pemulihan Ekonomi Indonesia Melalui Transformasi Digital 4.0”. FEB UPNVJ menghadirkan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Suahasil Nazara, SE, M.Sc. PhD, yang diikuti kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi Magister Manajemen dan Magister Akuntansi FEB UPNVJ, kuliah umum perdana ini diselenggakaran secara tatap muka bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ. (3/9)

IMG_8463_(1).JPG

Dalam sambutannya, Prof. Erna, Rektor UPNVJ mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan para mahasiswa baru MM dan MA FEB UPNVJ mampu meraih gelar magister yang sesuai dengan pencapaian target dari UPNVJ, yaotu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang lebih kompetitif baik di pasar tenaga kerja Indonesia maupun di ASEAN.

DSC07420.JPG

Wamenkeu RI, Prof. Suahasil memaparkan dan memberikan banyak materi mengenai gambaran umum pengelolaan keuangan negara dan menjelaskan secara terperinci menganai kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

Prof. Suahasil menutup paparannya dengan memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi FEB UPNVJ yang hadir, “Hal yang harus kita perbaiki hanyalah governance, jika governance bisa dilakukan dengan baik, kredibilitas kalian juga akan jauh lebih baik. Dan dengan penegakan governance yang baik, itu bisa menjadi salah satu bentuk bela negara yang kalian bisa lakukan”, tutup Prof. Suahasil diakhir materi.

IMG_8479.JPG

Berita Sebelumnya

Pameran Angkatan IX UFO: 360 Threesixty, Perubahan dari Kemonotonan

Berita Selanjutnya

FK UPNVJ Lakukan Reakreditasi Mencapai Akreditasi Unggul