Perkuat Branding Internasional, Rektor Dorong UPNVJ Ikuti QS World University Rankings

HumasUPNVJ - Dalam rangka mewujudkan visi internasionalisasi, UPN “Veteran” Jakarta merencanakan akan mengikuti program QS World University Rankings. Namun sebelum itu, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UPNVJ mengundang Prof. Irwan Tri Nugroho, PhD selaku Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen (UNS) Solo untuk memberikan materi dalam rangka persiapan dan pendampingan Program QS World University Rankings yang akan diikuti UPNVJ.

Kegiatan Sharing Session ini menghadirkan Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, para Kepala Biro, para Kepala Lembaga, para Wakil Dekan, para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Koordinator Bidang Kepegawaian serta jajarannya, yang dilaksanakan secara tatap muka, berlangsung di Ruang Rapat Nusantara 1 UPNVJ.

IMG_1703.JPG

Anter Venus, Rektor UPNVJ antusias memimpin jalannya diskusi, dalam sambutannya pada awal kegiatan, Rektor mengatakan bahwa UPNVJ membutuhkan branding yang kuat, “Kami ingin pencerahan dari Prof. Irwan agar UPNVJ juga bisa ikut eksis dan bersaing di QS World University Rankings. Kita sudah melakukan beberapa langkah untuk menuju internasionalisasi, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa dari dan ke Luar Negeri, salah satunya dengan kita mengikuti program QS World University Rankings kita akan bisa menjadi kampus internasional. Proses ini banyak juga tahapnya, seperti pemeringkatan lalu visibilitas, dan untuk QS World University Rankings kita akan mengejar visibilitas terlebih dahulu lalu kita siapkan menuju pemeringkatan melihat UPNVJ sendiri masih menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang baru berjalan kurang lebih Sembilan tahun”, ucap Venus

IMG_1736.JPG

Prof. Irwan banyak menjelaskan mengenai strategis dan tantangan yang ada baik dari bidang Employer Reputation, Research Quality, Quality of Education (Learning), dan International Activities. Selain itu, Prof. Irwan juga menjelaskan mengenai tahapan-tahapan QS World University Rankings yang sudah didapatkan oleh UNS,  “Sebagai gambaran umumdari yang sduah didapatkan UNS dari beberapa tahun terakhir, QS Star melakukan audit setiap 3-4 tahun. UNS pertama kali diaudit oleh QS Star pada tahun 2011 lalu dan kemudian memperoleh 2 star, kemudian tahun 2015 diaudit kembali dan masih bisa berhasil memperoleh 2 star dan pada tahun 2018 meningkat menjadi 3 star lalu tahun 2022 UNS mampu mencapi 4 star. Saya rasa UPNVJ pun bisa mencapai titik ini, bahkan lebih jika memang fokus dalam Menyusun persiapannya”, jelas Prof. Irwan dengan sangat jelas

Rektor UPNVJ berharap banyak dengan adanya kegiatan Sharing Session ini agar UPNVJ kedepannya bisa mencapai visibilitas yang tinggi dalam QS World University Rankings nanti.

IMG_1741.JPG

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, Pengurus Koperasi UPNVJ Laksanakan RAT Primer 2023

Berita Selanjutnya

Peringatan World Logic Day: Logika Dalam Kehidupan Sehari-hari Itu Penting