Dukung Kegiatan Ramah Lingkungan, UPNVJ dan Ikatsi Gelar Seminar dan Pelatihan Ecoprint

Humas UPNVJ - Saat ini, banyak teknik ecoprint mulai dilirik dan berkembang. Seperti yang kita ketahui, ecoprint merupakan teknik pewarnaan dengan menggunaan bahan alami. Penggunaan bahan alami ini tentunya berkaitan erat dengan lingkungan. Karena kondisi alam dan lingkungan yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, kesadaran melestarikan lingkungan semakin meningkat. Sejalan dengan hal ini, Ikatan Alumni Tekstil Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta untuk menyelenggarakan seminar dan pelatihan yang membahas ecoprintdengan rinci yang bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ. (8/2)

Seminar dan Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama (Warek 3), dr. Ria dan juga Ibu Rena Venus mewakili Rektor UPNVJ.

WhatsApp_Image_2023-02-09_at_09.09.53.jpeg

Warek 3 UPNVJ dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan yang diselenggarkaan FT dikarenakan melihat kondisi alam yang semakin memprihatinkan, maka dibutuhkan banyak kegiatan yang berdampak positif, ”Sejak 2019, UPNVJ sudah mengajukan lagi Program Studi S1 Rekayasa Tekstil. Melihat kondisi alam yang semakin memprihatinkan, perlu adanya kesadaran diri, terutama Perguruan Tinggi yang tentunya dibantu oleh masyarakat untuk pelestarian lingkungan, hal ini selaras dengan UPNVJ sebagai Kampus Bela Negara. Dengan adanya hal ini, kami berharap semoga Prodi Rekayasa Tekstil dapat segera keluar izinnya sehingga bisa menerima mahasiswa baru”, ucap dr. Ria

Acara Seminar dan Pelatihan Ecoprint ini diprakarsai oleh DPW IKATSI Jakarta Raya bekerja sama dan didukung penuh oleh Civitas Akademi UPNVJ dengan mengahadirkan tiga Narasumber, Dr. Ida Nuramdhani, Musawwi Dwi Atmodjo dan Rr. Liendia Sistinawa M.

Keistimewaan Ecoprint bisa dijadikan sebagai salah satu cara alternatif untuk mengurangi kerusakan lingkungan dan ekosistem akibat limbah kimia pabrik tekstil.

IMG_8256_(1).JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ Sambung Tali Silaturahmi dengan DJKN, PKKN, dan BPK RI

Berita Selanjutnya

Beridentitas Kampus Bela Negara, UPNVJ Tunjukan Komitmen Nyata Mencegah Penyalahgunaan Narkoba