Keren! Ilmu Komunikasi UPNVJ Masuk 10 Besar Prodi Terbanyak Diminati 2023

WhatsApp_Image_2023-06-22_at_16.28.43.jpeg

HumasUPNVJ - Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional Pembangunan "Veteran" Jakarta (UPNVJ) berhasil masuk 10 besar daftar prodi terbanyak diminati dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) mencatat UPNVJ berada di peringkat ke-6 dengan 3.728 peminat.

Prestasi ini menunjukkan bahwa Ilmu Komunikasi UPNVJ terus berkembang dari waktu ke waktu dan menjadi prodi yang semakin populer.

"Luar biasa sangat bangga. Semoga ke depannya Prodi S1 Ilmu Komunikasi dapat menjadi lebih baik lagi dari segala aspek," ucap Kaprodi S1 Ilmu Komunikasi Dr. Fitria Ayuningtyas, M.Si.

Menurut Fitria, prestasi Ilmu Komunikasi UPNVJ sebagai salah satu prodi terbanyak diminati tahun ini merupakan bentuk nyata dari berbagai manuver yang telah dilakukan, seperti turut serta dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022 hingga menerima Dana Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022.

Selain itu, Prodi S1 Ilmu Komunikasi juga turut serta dalam akreditasi internasional di Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) dengan persiapan selama hampir dua tahun.

"Semua ini juga tak lepas dari peran dosen maupun mahasiswa yang sudah mulai melebarkan sayap untuk go international," kata Fitria.

Sementara itu, UPNVJ juga masuk dalam daftar 20 besar perguruan tinggi negeri dengan pendaftar terbanyak. UPNVJ berada di peringkat 16 dengan 32.858 pendaftar.

Dari total tersebut, salah satu pendaftar di UPNVJ berhasil diterima dengan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tertinggi. Pendaftar tersebut berasal dari program S1 Kedokteran UPNVJ dengan nilai 811,81.

Untuk nilai rata-rata UTBK, UPNVJ juga berhasil masuk 20 besar. UPNVJ berada di urutan 10 dengan nilai rata-rata UTBK 622,52.

Seluruh prestasi membanggakan ini tidak akan membuat UPNVJ berpuas diri. Seluruh jajaran sivitas akademika UPNVJ akan terus bekerja keras dalam meningkatkan prestasi ke level berikutnya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selamat kepada semua calon mahasiswa yang telah diterima masuk UPNVJ. Bagi yang belum diterima, masih ada kesempatan yang bisa diambil melalui jalur seleksi mandiri (SEMA).

WhatsApp_Image_2023-06-22_at_16.18.02.jpeg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Menyelenggarakan Tes Kesehatan untuk Calon Mahasiswa Jalur SNBT

Berita Selanjutnya

Desa Binaan: Himpunan Mahasiswa Fisioterapi UPNVJ Selenggarakan Kegiatan Edukasi Pencegahan PTM