“Menguatkan Bela Negara Melalui Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat” jadi Tema Seminar Bela Negara LPPM UPNVJ

HumasUPNVJ - Salah satu strategi yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat UPN Veteran Jakarta (LPPM UPNVJ) untuk melaksanakan mandate pengembangan Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat untuk dosen dan mahasiswa-mahasiswi di lingkungan UPNVJ adalah dengan menguatkan ekosistem dan budaya meneliti dan mengabdi kepada masyarakat.

Setiap tahun, LPPM UPNVJ menyelenggarakan Pekan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Pekan Lit dan Abdimas) untuk mendiseminasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat para dosen UPNVJ sekaligus menjangkau berbagai kelompok termasuk komunitas masyarakat, media, pemerintah, dan bisnis, serta Perguruan Tinggi lainnya. Namun tidak hanya itu, lebih ke pengetahuan tentang bela negara kepada mahasiswa-mahasiswi UPNVJ.

IMG_4669_(1).JPG

Rektor UPNVJ, Anter Venus menyampaikan bahwa tahun ini, UPNVJ bermaksud melangkah lebih jauh dari sekedan diseminasi; UPNVJ akan terus membangun dan menguatkan semangat bela negara melalui penelitian dan pengabdian masyarakat.

Berangkat dari keinginan tersebut, Pekan Lit dan Abdimas LPPM UPNVJ tahun ini menggelas Seminar Bela Negara dengan tema, “Menguatkan Bela Negara Melalui Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat”. (25/8)

Kegiatan berlangsung secara hybrid, zoom dan secara langsung bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ dengan menghadirkan Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M – Ketua LPPM UPN Veteran Yogjakarta dan Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP – Guru Besar UPN Veteran Jawa Timur, selain itu, turut serta Ketua LPPM UPNVJ, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem yang dihadiri kurang lebih seratus peserta meliputi mahasiswa dan dosen.

IMG_4868.JPG

Berita Sebelumnya

Pekan Litabmas 2023 Day 4 : Sharing Session KKN Kebangsaan 2023 & Launching KKN MBKM Kampung Caraka

Berita Selanjutnya

Departemen Ilmu Politik UPNVJ dan UPD Gelar Konferensi Demokratisasi Indonesia-Filipina